10 Cara Alami Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: globeviews.com

10 Cara Alami Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata

Ceknricek.com -- Tak sedikit perempuan memilih eyelash extension atau bulu mata palsu untuk memanjangkan bulu mata. Padahal cara tersebut dapat memicu kerontokan bulu mata asli. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menumbuhkan bulu mata tanpa harus menggunakan eyelash extension.

Minyak kemiri

Sumber: Sehatq

Cara memanjangkan bulu mata yang pertama dengan memanfaatkan minyak kemiri. Kandungan kalsium, protein, fosfor, dan berbagai vitamin di dalamnya dapat membuat bulu mata menjadi lebih lebat dan panjang secara alami. Minyak kemiri juga bisa membuat warna bulu mata jadi lebih hitam. 

Caranya cukup mengoles minyak kemiri tersebut setiap malam pada bulu mata Anda. Diamkan selama semalam penuh dan bilas keesokan harinya, hasilnya bulu mata Anda akan terlihat perbedaannya. 

Petroleum jelly

Sumber: Beacon

Petroleum jelly merupakan produk yang sudah terkenal untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti melembapkan wajah hingga dapat menghapus make up yang susah dibersihkan. Selain itu, produk ini juga memiliki fungsi menumbuhkan bulu mata. 

Caranya oleskan petroleum jelly pada bulu mata sebelum tidur, kemudian bersihkan setelah Anda bangun tidur di pagi hari. Lakukanlah perawatan ini sebanyak tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Minyak zaitun

Sumber: aladokter

Minyak zaitun memang terkenal di dunia kecantikan, selain bermanfaat untuk kulit wajah dan tubuh, minyak zaitun juga bisa untuk memanjangkan bulu mata. Anda bisa mengoleskannya langsung atau dicampur dengan air perasan lemon terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak zaitun sebelum tidur di bulu mata secara merata, lalu pada pagi hari bersihkan dengan air bersih atau saat Anda mau mencuci muka. Jika tidak memiliki alergi, Anda bisa mengaplikasikannya minyak zaitun setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Gel lidah buaya

Sumber: tribun

Gel lidah buaya juga dipercaya bisa membuat bulu mata lebih panjang alami. Anda bisa menggunakan gel murni buatan sendiri atau menggunakan produk yang sudah dijual di toko-toko.

Caranya, oleskan secara merata pada bulu mata dan bersihkan setelah delapan jam. Gunakan secara teratur sebagai cara melebatkan bulu mata. Selain itu, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya ini untuk menumbuhkan rambut. 

Daun sirih

Sumber: Liputan6

Daun sirih memang sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan, akan tetapi, daun yang satu ini juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata. Di samping itu, daun sirih juga efektif sebagai penumbuh bulu mata.

Baca Juga: 3 Manfaat Stem Cell Terhadap Alis dan Bulu Mata

Cara menebalkan bulu mata dengan daun sirih adalah dengan menggunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan di akar bulu mata. Hanya dalam beberapa minggu saja, bulu mata Anda terlihat tebal dan panjang.

Kelapa muda

Sumber: dadimakmur

Kelapa muda memang terkenal dengan beragam manfaatnya untuk tubuh manusia. Kandungan yang ada di dalamnya dapat menetralisir racun sehingga kelapa muda sering menjadi salah satu alternatif pertolongan pertama.

Namun tahukah Anda bahwa kelapa muda juga memiliki manfaat untuk penumbuh bulu mata? 

Cara melebatkan bulu mata dengan kelapa muda cukup praktis. Tinggal basuh air kelapa ke wajah dan pastikan bulu mata ikut terbasahi. Pastikan air kelapanya murni tanpa campuran gula atau pemanis lainnya. 

Teh hijau

Sumber: Kompas

Cara menebalkan bulu mata berikutnya masih berhubungan dengan minuman. Selain air kelapa muda, Anda juga bisa menggunakan teh hijau sebagai penumbuh bulu mata. Teh hijau bisa melentikkan bulu mata dengan sempurna.

Caranya cukup dengan mengoleskannya setiap hari pada bulu mata. Anda tinggal menyeduh teh hijau seperti biasa, lalu biarkan hingga dingin. Setelah itu masukkan kapas bersih ke dalamnya dan oleskan ke bulu mata. Lakukan dengan rutin bisa membuat bulu mata lebih indah dalam waktu singkat.

Minyak kelapa

Sumber: Alodokter

Memanjangkan bulu mata secara alami bisa dengan menggunakan minyak kelapa. Virgin Coconut Oil (VCO) dapat membantu proses pertumbuhan rambut dengan lebih cepat, sehingga bulu mata dapat tumbuh lebat tanpa harus melakukan eyelash extension

Caranya sama dengan yang lain, dengan mengoleskannya pada bulu mata sebelum tidur dan bersihkan bulu mata keesokan harinya.

Minyak almond

Sumber: Fimela

Minyak almond juga memiliki kandungan magnesium yang sama seperti minyak kelapa. Fungsi magnesium itu sendiri bisa menyuburkan bulu mata sekaligus menjaga kesehatan rambut.

Anda hanya perlu mengoleskannya pada tiap helai bulu mata secara perlahan. Sangat mengoleskannya, pastikan lakukan perlahan agar bulu mata tidak rontok. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari. Gunakanlah secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Minyak biji rami 

Sumber: bacatreus

Minyak biji rami memiliki kandungan omega 3 dan asam lemak linoleat yang banyak. Kandungan tersebut memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata.

Cara penggunaannya juga cukup praktis. Anda hanya butuh mengoleskan minyak biji rami sebelum tidur dan biarkan minyak meresap selama semalam penuh. Bersihkan minyak tersebut di pagi hari. Dan gunakanlah secara teratur. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait