12 Seniman Grafis Kontemporer Tuangkan Karya Kreatif Pada Kemasan Produk  | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

12 Seniman Grafis Kontemporer Tuangkan Karya Kreatif Pada Kemasan Produk 

Ceknricek.com -- Seni grafis kontemporer merupakan salah satu sub sektoralnya yang sedang naik daun. Masyarakat semakin menyadari kehadiran artis-artis grafis kontemporer dan mulai memanfaatkan karya-karya mereka.

Seperti karya 12 seniman grafis Indonesia yang berkolaborasi dengan Teh Gelas untuk mengekspresikan karya terbaik mereka pada bidang kemasan produk untuk kampanye bertajuk “Coolabs”, cool collaboration sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif nasional, khususnya di bidang seni grafis kontemporer. 

Dengan menuangkan gagasan dalam bentuk visual menarik dan unik, kolaborasi ini diklaim yang terbesar pertama di Indonesia antara brand dengan seniman grafis kontemporer, hal tersebut setidaknya disampaikan oleh Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT grup. 

Seniman Grafis Kontemporer Tuangkan Karya Kreatif Pada Kemasan Produk 
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Pesan Dalam Kolaborasi Seniman Thanksinsomnia-Alipjon 

"Kami sangat bangga berkolaborasi dengan orang-orang idealis dan bertalenta luar biasa seperti mereka. Mereka secara tidak langsung juga menyampaikan pesan-pesan positif melalui karya-karya spektakuler tersebut," katanya di Kemang Village, Jakarta, Sabtu (26/10). 

12 artis grafis kontemporer tersebut di antaranya Benhard Suryaninggrat (Hardthirteen), Darbotz, Ian Permana (Iannocent), Gandhi Eka (Supergunz), Angga Tantama, Muhammad Misrad (Mice), Raden Fajar Hadria Putra (Ghosty’s Comic), Muchlis Fachri (Muklay), Elfan Deniharza (Elfandiary), Erwin Indrawan (Eindraw), Herzven Herlambang (Herzven), dan Erica Hestu Wahyuni. 

Dalam kesempatan yang sama Benhard Suryaninggrat mengungkapkan kolaborasi ini merupakan salah satu cara untuk peduli terhadap seniman-seniman Indonesia. 

"Ini kolaborasi yang luar bisa. Medium kemasan teh gelas sangat efektif menjangkau masyarakat umum, sehingga karya-karya kami dapat dinikmati dan dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat Indonesia,” ucap Benhard Suryaninggrat. 

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait