Foto : VoaIndonesia

170 Karya Seni George Michael Akan Dilelang Secara Online

Ceknricek.com - Kumpulan karya Inggris George Michael akan dilelang secara online, 15 Maret 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung ada sekitar 170 karya seni senilai Rp 24 miliar.

Dilansir Reuters, Senin (11/3), spesialis seni kontemporer Balai Lelang Christie's London, Paola Saracino Fendi menuturkan nama George Michael sebagai kolektor seni dikenal bergaung dan berkualitas. "Koleksi George Michael mencerminkan semangat revolusioner dan ia kerap mengoleksi karya-karya berkualitas," ujarnya.

Menurut Paola Saracino, perkiraan total koleksi karya seni George Michael bakal terjual senilai Rp 6-24 miliar. "Koleksinya meliputi karya-karya dari Damien Hirst yang dikenal sebagai seniman termahal di dunia asal Inggris. Ada juga karya dari Tracey Emin, Sarah Lucas sampai Michael Craig-Martin yang terkenal di dekade 1990an," katanya.

George Michael dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman berkebangsaan Inggris. Namanya sangat terkenal di era 1980 an sampai 1990 an dengan gaya musik post-disco pop dansa. Lagu-lagu dengan penjualan terbaik yaitu Last Christmas dan Wake Me Up Before You Go-Go. Sepanjang kariernya ia telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia.

George Michael meninggal pada 25 Desember 2016, di usia 53 tahun, karena penyakit jantung dan penumpukan lemak di hati. 



Berita Terkait