3 Cara Menggunakan Kertas Minyak Wajah yang Tepat | Cek&Ricek
Sumber : betterorganicskincare.com

3 Cara Menggunakan Kertas Minyak Wajah yang Tepat

Ceknricek.com – Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda, seperti kulit yang cenderung kering, berminyak, ataupun normal. Mereka yang memiliki kulit berminyak terkadang mengeluh karena wajah mudah menjadi kusam akibat minyak berlebih, terlebih disaat sedang menjalani rutinitas.

Ada beberapa penyebab kulit berminyak. Misalnya, kelebihan hormon dihydrotestosterone (DHT) yang bisa memacu kelenjar sebasea memproduksi sebum, faktor lingkungan, penggunaan produk kosmetik yang berlebihan, stres, dan pola makan yang tidak sehat.

Ada beberapa solusi yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah Anda. Salah satunya adalah kertas minyak wajah atau dikenal dengan face paper. Kertas ini menjadi salah satu andalan bagi mereka yang memiliki masalah kulit berminyak.

Tapi apakah Anda tahu bagaimana cara yang tepat untuk memakai face paper tersebut? Berikut cara menggunakan kertas minyak wajah yang tepat seperti dilansir dari sejumlah sumber.  

Jangan terlalu sering pakai kertas minyak

Sebenarnya pemakaian kertas minyak hanya dianjurkan 2-3 kali dalam sehari. Mengapa? Karena penggunaan kertas minyak dengan intensitas yang terlalu banyak justru akan merangsang kelenjar minyak dan membuat wajah semakin menjadi kering.

Jangan menggosok-gosokan kertas minyak

Saat menggunakan kertas minyak, sebaiknya jangan menggosok-gosokannya di wajah. Anda hanya perlu sedikit menekan secara perlahan pada bagian wajah yang berminyak, lakukan kurang lebih selama 10 hingga 15 detik.

Perhatikan kandungan kertas minyak

Sebelum membeli kertas minyak, ada baiknya Anda perhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya, apakah aman atau tidak. Misalnya, kertas minyak tidak mengandung bahan kimia atau alkohol, terlebih fragrance.



Berita Terkait