Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

3 Ciri Produk Personal Care yang Ramah Lingkungan 

Ceknricek.com -- Sulit dipungkiri, produk-produk perawatan kecantikan memiliki dampak tersendiri terhadap lingkungan. 

Namun di saat yang sama, industri kecantikan juga memiliki potensi yang sangat besar dalam mengedukasi dan menggerakkan konsumen untuk memulai langkah kecil agar lebih peduli terhadap kelestarian bumi. 

Untuk mengedukasi publik, berikut ini beberapa ciri produk personal care yang ramah lingkungan dari Love Beauty and Planet.

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Botol dari plastik daur ulang

Salah satu upaya untuk mengurangi sampah dan pemakaian single-use plastic di dunia, adalah menggunakan botol plastik hasil daur ulang, yang dapat didaur ulang kembali. 

Teknologi cepat bilas

Produk personal care seperti kondisioner berkualitas tinggi dilengkapi fast rinse technology atau teknologi cepat bilas, sehingga dapat membantu konsumen mendapatkan rambut yang lembut dan ternutrisi, sekaligus menghemat waktu dan air setiap keramas.

Mengurangi emisi karbon

Emisi karbon merupakan hasil produksi yang tidak terhindarkan karena kebutuhan akan energi, transportasi, dan sumber bahan baku. Untuk itu, Love Beauty and Planet memiliki target untuk mengurangi emisi karbon hingga 20 persen di tahun 2020.

Juga selalu melakukan kalkulasi total emisi karbon pada seluruh rangkai produksi dan distribusi, serta mengenakan ‘pajak karbon’ sebagai sumber dana untuk mendukung kegiatan pelestarian lingkungan, seperti pengurangan limbah, sampah, dan mendorong tingkat daur ulang.



Berita Terkait