Sumber: nctv.com

3 Gerakan Ini Ampuh Hilangkan Lemak di Paha

Ceknricek.com - Lemak yang muncul di perut, tangan, leher hingga kaki bagian paha dan betis memang cukup mengganggu. Lemak di paha, misalnya, seringkali menyulitkan untuk memakai atau membeli celana yang pas. 

Untuk mengatasi masalah itu, ada banyak cara bisa dilakukan. Salah satunya dengan rutin berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut beberapa gerakan yang ampuh bantu untuk menghilangkan seperti dikutip dari glitzmedia.co, Minggu (20/10). 

Gate swings

Sumber: popsugar.com

Pertama adalah melakukan gate swings. Gerakan ini berfungsi untuk mengaktifkan dan menstabilkan otot di bagian paha dalam. 

Pertama Anda berdiri tegak dengan posisi tangan lurus ke bawah. Setelah itu, buka kedua kaki selebar bahu dan turun perlahan seperti melakukan gerakan squat. Terakhir buka tangan lebar-lebar dan letakkan di atas paha. Lalu tahan sekitar sepuluh detik dan ulangi sebanyak sepuluh kali.

Side shuffle switch

Sumber: popsugar.com

Cara kedua adalah gerakan slide shuffle switch. 

Berdiri dengan kaki sedikit terbuka dan letakkan lengan di samping paha Anda.

Kemudian melangkah ke samping kanan dan kiri dengan sedikit melompat, masing-masing sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Tips Mengatasi Lemak Perut yang Membandel

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan gerakan ini sebanyak dua puluh set. 

Low lunge with abduction

Sumber: popsugar.com

Gerakan terakhir yang bisa menjadi cara menghilangkan lemak di paha adalah dengan melakukan low lunge abduction. Caranya mudah namun membutuhkan keseimbangan dari tubuh Anda.

Berdiri tegak dengan posisi tangan berada di samping paha. Lemparkan kaki kiri ke depan, letakkan kedua tangan sejajar dengan kaki kiri, dan turunkan bagian dada ke posisi lunge atau membungkuk. Setelah itu tahan kontraksi yang muncul dari dalam tubuh sebanyak sepuluh hitungan. Lakukan hal yang sama dengan kaki kanan dan ulangi hingga 20 kali.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait