Foto: health.com

3 Jenis Bekas Jerawat yang Perlu Diketahui

Ceknricek.com -- Jerawat salah satu masalah kulit yang bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Maka tidak heran bila berbagai perawatan kulit dilakukan untuk menghilangkan jerawat.

Selain jerawat, bekasnya pun juga bisa membuat penampilan jadi tidak oke. Sebelum Anda menghilangkan bekas jerawat di wajah, lebih baik ketahui terlebih dulu tiga jenis bekas jerawat berikut ini yang penjelasannya dirangkum dari berbagai sumber. 

Bekas jerawat atrophic

Bekas jerawat atrophic terjadi karena kolagen di kulit rusak. Ada tiga jenis dari bekas jerawat ini diantaranya ice pink yang bentuknya seperti lubang kecil-kecil, boxcar yang terlihat seperti bekas akibat cacar air, hingga rolling yang bergelombang. Memang sulit menghilangkan bekas jerawat atrophic. Cara yang efektif menghilangkannya dengan melakukan perawatan laser.

Bekas jerawat hypertrophic

Berbeda dengan atrophic, jenis bekas jerawat hypertrophic bentuknya seperti benjolan yang tebal di permukaan kulit. Bekas jerawat ini memang ada yang muncul di wajah, ada juga yang muncul di tubuh. Memang agak sulit menghilangkannya, namun Anda bisa konsultasikan permasalahan tersebut ke dokter kulit.

Noda hitam

Selama proses penyembuhan jerawat, biasanya noda hitam sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan produk dengan kandungan hydroquinone dan alpha hydroxy acids (AHAs) yang bisa menyamarkan noda hitam lebih cepat.



Berita Terkait