3 Pemenang Program TKI Segera Jelajahi Destinasi Wisata Dalam Negeri | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

3 Pemenang Program TKI Segera Jelajahi Destinasi Wisata Dalam Negeri

Ceknricek.com -- Program Tenaga Kerja Impian (TKI) mengumumkan tiga pemenang yang akan menjelajahi Indonesia dengan rute serta destinasi yang berbeda-beda. Diantaranya Aceh, Padang, Balikpapan, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Kupang, Bali, Jayapura, dan berbagai daerah lainnya. 

“Para pemenang tersebut akan berpetualang menjelajahi berbagai penjuru Indonesia menikmati keindahan panorama alam dan kuliner Indonesia, dan dibekali uang saku hingga total 15 juta rupiah per orang setiap bulannya,” kata Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana di Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (28/9).

Tenaga Kerja Impian merupakan program rekrutmen berazas kompetisi bagi generasi milenial untuk menjelajahi Indonesia. Untuk berpartisipasi pada program yang digagas RedDoorz itu, masyarakat membuat konten foto atau video tentang cerita perjalanan dengan durasi satu menit bertema "Cara Saya Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Mata Dunia".

Konten tersebut kemudian di-upload di akun Instagram dengan keterangan foto yang menjelaskan tema terkait diikuti tagar #BukaReddoorz dan #TenagaKerjaImpian. Peserta harus mem-follow dan menandai akun @reddoorzid. Pendaftaran terbuka mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan 16 September 2019.

Foto: Istimewa

Baca Juga: Program "Tenaga Kerja Impian" Cara Promosikan Pariwisata Indonesia

“Melalui program TKI, kami ingin generasi milenial dapat menikmati keindahan Indoensia dan membagikan pengalaman unik tersebut melalui media sosial. Ada tiga tenaga kerja yang akan mengunjungi berbagai destinasi wisata dimana RedDoorz berada,” kata Sandy.

Kompetisi diikuti dengan 2.833 peserta. Setelah melewati serangkaian tahap seleksi, 3 terpilih sebagai pemenang. Mereka adalah Nursangga (Bandung), Fahmi Abdussalam Khatami (Majalengka), dan Harry Zentino Dayun (Palangkaraya). 

Ketiga pemenang tersebut akan memulai perjalanan dari Oktober hingga Desember 2019. “Selama perjalanan berkeliling Indonesia, para pemenang akan berbagi cerita keseruan penjelajahan mereka yang dapat dilihat di akun media sosial mereka masing-masing,” kata Sandy.

Dalam kesempatan yang sama, Gading Marten, selebriti yang juga Travel Content Creator Indonesia yang mendukung program TKI turut hadir dalam kesempatan itu. Ia berharap kisah yang akan dibagikan para pemenang bisa menginspirasi banyak orang, sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia bahkan hingga mancanegara. 

“Selamat untuk para pemenang terpilih, semoga mereka dapat menikmati perjalanan seraya membagikan pengalaman menyenangkan saat mengunjungi berbagai destinasi wisata Indonesia. Jaga kesehatan dan siapkan perencanaan yang matang untuk menjelajahi Indonesia selama tiga bulan ke depan,” kata Gading Marten.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait