5 Bahan Alami Untuk Menghaluskan Kulit Wajah | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

5 Bahan Alami Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Ceknricek.com -- Tidak semua orang bisa memiliki wajah halus. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi kulit wajah. Umumnya karena faktor usia atau terpapar sinar matahari. Kulit kendur, kusam, dan tidak kenyal merupakan tanda-tanda kulit wajah mengalami kerusakan.

Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi memiliki kulit wajah yang halus, dan mulus alami. Mungkin Anda termasuk salah satunya? Cara yang cepat dan instan untuk memperoleh wajah halus memang dengan melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan.

Tapi, tahukah Anda, sesungguhnya alam telah menyediakan banyak bahan dan murah yang bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah. Berikut 5 bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah wanita, bahkan pria.

Minyak kelapa

Minyak kelapa dipercaya dapat melembapkan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa seperti antiperadangan dan antibakteri dapat meringankan peradangan pada jerawat. Caranya, oleskan minyak kelapa secukupnya pada wajah karena bahan alami ini juga berpotensi menyumbat pori-pori.

Susu

Susu dipercaya dapat mengembalikan kelembapan kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain memakai susu secara harfiah, Anda bisa membeli produk kosmetik yang mengandung susu khusus untuk membersihkan wajah.

Baca Juga: 4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Tubuh

Madu 

Madumerupakan exfoliator alami yang memiliki kandungan bioaktif sehingga dapat mengatasi kerutan di wajah. Anda bisa mencoba madu sebagai bahan alami untuk perawatan wajah. Caranya, gunakan madu sebagai masker kemudian bilas wajah sampai bersih. 

Minyak esensial 

Minyak esensial yang dilarutkan dengan minyak lain (seperti minyak kelapa) dipercaya sebagai cara menghaluskan wajah secara alami yang efektif, terutama dalam menyamarkan garis halus. Pilih minyak esensial yang mengandung lemon, mawar, atau jojoba.

Tepung beras

Tepung beras memiliki kandungan zat besi, kalsium, protein dn vitamin C yang berguna untuk menghaluskan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Pada dasarnya tepung beras memiliki kandungan yang serupa dengan beras biasa. Caranya, Anda bisa melarutkan tepung beras dengan air hingga mengental nyaris seperti pasta. Oleskan pada wajah sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait