Foto: Istimewa

5 Spot Instagrammable di Puncak Mustika Manik Bogor  

Ceknricek.com -- Bogor salah satu kota wisata dengan keindahan alam hijaunya. Tak sedikit destinasi yang bisa dikunjungi, salah satunya Puncak Mustika Manik yang berlokasi di kawasan Gunung Picung, Gunungsari, Pamijahan. 

Puncak yang menyuguhkan hamparan hijau sebagai panoramanya ini berada di pinggir jurang dan menyuguhkan pemandangan alam dari atas ketinggian disertai spot-spot instagramable yang kekinian.

Untuk menikmati keindahan Puncak Mustika Manik, Anda hanya perlu merogoh kocek dengan kisaran Rp15.000 - Rp30.000.

Meja kursi melayang

Spot Instagrammable di Puncak Mustika Manik Bogor  
Sumber: Itjeher.com

Pertama spot yang paling diminati di Puncak Mustika Manik adalah meja kursi yang melayang di ketinggian. Berpose di sini Anda akan terlihat seperti duduk manis sambil melayang. Disarankan untuk tidak datang di akhir pekan jika Anda tak ingin mengantre lama. Datanglah lebih pagi agar mendapat cahaya sempurna saat berswafoto.

Ayunan melayang

Spot Instagrammable di Puncak Mustika Manik Bogor  
Sumber: Istimewa

Tak hanya meja dan kursi yang melayang, spot selfie lain yang jadi favorit adalah ayunan ekstrem. Dengan menaikinya, Anda bisa merasakan sensasi diayun sambil menikmati keindahan Bogor. Jika takut sendirian, Anda bisa berdua dengan teman atau pasangan. Gardu pandangnya terbuat dari kayu yang dibentuk sangat cantik. 

Sapu terbang

Spot Instagrammable di Puncak Mustika Manik Bogor  
Sumber: Wisatakaka

Berbentuk seperti sapu nenek sihir di dongeng-dongeng, spot ini akan mengajak pengunjung seolah terbang menggunakan sapu terbang. Dengan pengambilan sisi yang tepat, hasil fotopun akan semakin terlihat nyata. 

Baca Juga: 4 Coffee Shop Instagrammable di Bogor

Saung layang

Spot Instagrammable di Puncak Mustika Manik Bogor  
Sumber: Istimewa

Seperti namanya spot ini berbentuk seperti saung dengan kursi kayu panjang yang saling berhadapan. Dibagian tengah terdapat sebuah meja bundar kecil dan ornamen cangkir sebagai pelengkapnya. Bagian atap yang disanggah kayu berupa susunan daun kering. Berpose di spot ini memang akan memberi keunikan karena seolah tengah berada di saung yang melayang di alam terbuka.

Saung love

Spot Instagrammable di Puncak Mustika Manik Bogor  
Sumber: Istimewa

Seperti beranda, spot ini dihiasi dengan karya seni dari ranting yang dililit dan dibentuk pola hati. Dilengkapi dengan kursi kayu, pengunjung yang duduk ibarat tengah duduk di singgasana ratu. Uniknya tentu saja karena berlatarkan alam perbukitan hijau.

BACA JUGA: Cek SENI & BUDAYA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait