5 Tips Efektif Melupakan Mantan Pacar | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

5 Tips Efektif Melupakan Mantan Pacar

Ceknricek.com -- Dalam hubungan cinta memang tak selalu langgeng. Kadang kita memilih orang yang salah untuk dijadikan pacar.

Jika saat ini kamu sedang putus cinta, janganlah berputus asa, masih banyak orang baik di luar sana yang mungkin bisa jadi jodohmu.

Tips Efektif Melupakan Mantan Pacar
Sumber: Istimewa

Namun sebelumnya, kamu harus bangkit dulu dengan melupakan mantan pacar sebelum mencari yang baru. Melansir Pink Villa, berikut 5 tips efektif untuk melupakan mantan.

1. Beri waktu berduka atas rasa kehilangan

Saat kehilangan orang yang dicintai, pasti kita merasa sedih dan terpuruk. Maka berilah waktu bagi diri Anda untu berduka, hingga Anda pelan-pelan mampu melepaskannya. Jangan paksa hati Anda segera move on.

2. Berhenti menyalahkan siapapun

Berhentilah menyalahkan mantan pacar Anda atas ketidakbahagiaan Anda. Jangan terus menyalahkan dia karena Anda menderita akibat cinta. Terima saja rasa sakit itu supaya Anda bisa sembuh.

3. Berpikir positif

Berpikir positif, mungkin perpisahan ini yang terbaik bagi kalian. Sebab rasa cinta saja tidak cukup, butuh komitmen dan perjuangan kuat dari kedua belah pihak. Berpikir saja, siapa tahu putus dengan pacar, jadi jalan pembuka menemukan jodoh yang sejati.

4. Berhenti stalking

Kunci untuk melupakan seseorang adalah berhenti memikirkannya dan berhenti stalking media sosialnya. Putuskan semua koneksi dengan mantan baik di Instagram, Facebook, Twitter, dan WhatsApp untuk menghindari perasaan tertekan dan sedih. Berhenti stalking tentang hidupnya, dan mulailah fokus pada hidup Anda sendiri.

5. Jadikan diri Anda sebagai prioritas

Saat menjalin hubungan, Anda tidak memiliki kemewahan untuk hanya berfokus pada diri sendiri. Nikmati itu sekarang dan utamakan dan fokus kepada diri sendiri serta kebutuhan Anda. Berhentilah memikirkannya atau rasa sakit yang dia sebabkan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait