Foto: gopos.id

5 TPS Unik, Dari Tema Horor Hingga Penjara

Ceknricek.com – Ribuan tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di seantero pelosok negeri dalam Pemilu Serentak 2019, Rabu (17/4). Untuk menyemarakkan suasana pesta demokrasi rakyat itu, tak sedikit TPS yang didekorasi sedemikian rupa. Ada yang mengambil tema horor, ada juga yang mengambil setting penjara. Kreativitas tersebut ternyata berhasil meningkatkan animo para pemilih.

Berikut ini enam TPS unik di sejumlah tempat seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

TPS Horor

TPS 073 di Lebak Bulus tepatnya di RT 009 RW 004 bernuansa horor. Aksesoris perlengkapan seperti nisan dan makam turut meramaikan pesta demokrasi.


Foto: Tribun Jakarta 

TPS Superhero

Di Surabaya ada TPS dimana petugasnya mengenakan kostum superhero. Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) itu mengenakan baju Spiderman hingga Kapten Amerika.


Foto: Kompas.com 

TPS di Dalam Penjara

TPS di Kompleks Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, mengangkat tema bui. Layaknya di dalam bui, TPS dibangun dengan pembatas berbahan kayu yang menyerupai jeruji besi.


Foto: Kompas.com 

Begitu juga dengan petugas KPPS yang memakai atribut tahanan bermotif garis hitam putih dan mengenakan penutup kepala warna hitam.

TPS Bernuansa Budaya Tionghoa

TPS yang bernuansa budaya Tionghoa berada di Jalan Kemenangan III Petak Sembilan, Glodok. TPS tersebut bersebelahan dengan Wihara Dharma Bhakti. Lampion-lampion berwarna merah menghiasi tenda TPS.


Foto: WartaKota 

TPS Nusantara

Bertemakan Kampung Pemilu Nusantara, TPS yang berada Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok. Mereka membuat dekorasi seperti berada di Bali. TPS terlihat ramai dikunjungi warga yang hendak mencoblos dan juga berfoto.

 
Foto: Kompas.com

            



Berita Terkait