6 Destinasi Wisata Batam yang Wajib Dikunjungi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

6 Destinasi Wisata Batam yang Wajib Dikunjungi

Ceknricek.com -- Batam menjadi salah satu wilayah Indonesia yang mana sebagai pintu masuk ke Singapura. Kota Besar di Kepulauan Riau tersebut, juga memiliki deretan destinasi wisata menarik.

Bahkan destinasi wisata di Batam tak kalah menarik dengan di Bali atau Lombok. Selain itu, Batam juga disebut-sebut sebagai wisata tropis yang eksotis.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 6 destinasi wisata di Batam yang bisa jadi referensi liburan Anda.

1. Ocarina Batam Theme Park

Taman bermain di ini bisa jadi destinasi wisata Anda saat berkunjung ke Batam. Luasnya sekitar 40 hektar, di dalamnya memiliki belasan wahana bermain, termasuk di antaranya water park, kiddy land, giant wheel hingga trampolin.

Lokasinya berada di Sadai, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

2. Pulau Mubut

Salah satu pulau tidak berpenghuni di Batam adalah Pulau Mubut, atau disebut juga Pulau Mubut Darat. Di sini Anda akan merasakan nuansa asri pulau tropis yang alami saat mengunjungi pulau ini.

Di pulau ini Anda bisa bersantai melihat deburan ombak, dan pasir putih. Kemudian saat menjelang senja, Anda akan melihat sunset sebagai pemandangan indah di sore hari.

Lokasinya berada di Sembulang, Galang, Batam, Kepulauan Riau.

3. Pulau Ranoh

Batam memiliki sejumlah pulau yang tersebar, dan salah satunya adalah Pulau Ranoh menjadi destinasi wisata di Batam yang wajib dikunjungi. Nuansa tropis yang memesona, menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di Pulau Ranoh ini.

Memiliki pantai yang bersih, laut biru dan pasir putih. Di pulau Ranoh ini juga terdapat aneka terumbu karang dengan bentuk yang lebih unik.

Lokasinya berada di Pulau Abang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

4. Batam Forest Top

Memacu adrenalin dengan memanjat pohon, bergelayutan, merayap dan berpindah dari satu pohon ke pohon lain merupakan kegiatan yang seru dan menantang. Di Forest Top ini Anda bisa melakukan semua itu, bak seperti Tarzan.

Ada sekitar 15 wahana di Batam Forest Top ini, yaitu mulai dari Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope hingga Flying Fox dan berbagai keseruan lainnya.

Lokasi Batam Forest Top ini yaitu berada di Bukit Harimau, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

5. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Taman wisata Habibie 1000 tangga lokasinya cukup tersembunyi. Namun di sini Anda bisa menyaksikan keindahan Batam yang memesona dari sudut berbeda, khususnya di ketinggian.

Di kawasan ini Anda akan diperlihatkan banyak pepohonan di sekeliling, di mana yang menghadirkan atmosfer sejuk bagi pengunjungnya. Lokasi Taman Wisata Habibie 1000 Tangga berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

6. Pancur Telaga Bidadari

Ternyata Batam juga memiliki telaga lengkap dengan air terjunnya, yaitu Pancur Telaga Bidadari namanya. Berlokasi di Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pancur Telaga Bidadari ini termasuk wisata alam yang masih tersembunyi. Letaknya berada di dalam hutan, menawarkan pemabday alami yang memanjakan mata Anda.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait