Ahmad Dhani. Foto: Tribunnews

Ahmad Dhani Batal Ditahan di Rutan Medaeng, Surabaya

Ceknricek.com -  Ahmad Dhani batal dipindah ke Rutan Klas 1 Surabaya. Informasi itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah usai menjenguk Dhani di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2).


Kepada Antara, Fahri mengatakan ada perdebatan panjang sehingga tercapai kesepakatan bahwa Dhani hanya datang ke Surabaya karena ada persidangan yang dijadwalkan besok, Kamis (7/2).  Sebelumnya Dhani akan dipindah ke Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur.


Dhani, seperti diketahui, akan menjalani sidang di PN Surabaya dalam perkara pencemaran nama baik di media sosial yang dinilai menyinggung kelompok atau organisasi massa pada acara Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, 26 Agustus 2018.


Fahri menegaskan, Dhani akan datang kembali ke Surabaya sesuai jadwal yang ditetapkan pengadilan. “Artinya setelah sidang (di Surabaya) Dhani kembali ke Jakarta. Begitulah normalnya karena ini hanya dipinjam untuk persidangan. Bukan ditahan kembali di tempat yang baru, karena penetapan pengadilannya sudah menegaskan bahwa Ahmad Dhani ditahan d Rutan Cipinang ini,” ujar Fahri.


Menurut Fahri, selain selain sebagai sahabat Dhani, ia juga seorang pejabat pengawas negara yang tidak boleh buta terhadap apa yang dilihat dan saksikan dalam penyelenggaraan negara.


“Seharusnya jaksa hanya meminjam, tapi di sini jaksa meminta penetapan kembali. Seharusnya pengadilan tinggi hanya memberikan pinjaman karena Dhani sedang banding. Kalau dia tidak banding, peminjaman dilakukan kepada Dirjenpas. Tapi, karena banding, maka peminjaman dilakukan kepada pengadilan tinggi yang masih ada urusan dengan perkaran Dhani ini,” katanya.





Berita Terkait