Aktor Danny Masterson Didakwa Perkosa Tiga Wanita | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Aktor Danny Masterson Didakwa Perkosa Tiga Wanita

Ceknricek.com -- Kejaksaan Distrik Los Angeles mengumumkan bahwa aktor Danny Masterson (44) didakwa atas dugaan memerkosa tiga wanita dalam rentang tahun yang berbeda. Masterson yang membintangi That 70's Show dituduh memerkosa seorang wanita berusia 23 tahun antara Januari dan Desember 2001.

Selain itu, pada April 2003, Mastersom diduga memperkosa seorang wanita berusia 28 tahun. Selanjutnya, pada Oktober dan Desember ditahun yang sama, dia diduga juga memerkosa seorang wanita berusia 23 tahun yang diundang ke rumahnya di Hollywood Hills. 

Wakil Jaksa Wilayah Reinhold Mueller dari Divisi Kejahatan Seksual mengatakan, semua dugaan perkosaan dilakukan di rumah Masterson. Atas perbuatannya itu, Masterson terancam hukuman maksimum 45 tahun penjara hingga seumur hidup. Di sisi lain, Kantor Jaksa menolak mengajukan tuntutan kekerasan seksual terhadap Masterson dalam dua kasus yang lain.

Dilansir dari Kompas.com yang mengutip People, kuasa hukum Masterson, Tom Meserau mengatakan, kliennya tidak bersalah. "Ia akan dibebaskan ketika semua bukti akhirnya terungkap dan saksi memiliki kesempatan untuk bersaksi," kata Tom. 

Baca juga: Kasus Reynhard Sinaga, Kejahatan Perkosaan Terbesar Dalam Sejarah Hukum Inggris

Tom menjelaskan, Masterson dan istrinya sangat terkejut lantaran dugaan yang hampir 20 tahun ini tiba-tiba muncul. Kendati demikian, Tom mengatakan keluarga Masterson sangat terhibur karena sebentar lagi kebenaran yang sesungguhnya akan terungkap

"Orang-orang yang mengenal Tuan Masterson tahu karakternya dan tahu tuduhan itu salah," kata Tom.

Pada Agustus, empat wanita mengajukan gugatan terhadap Masterson dan Gereja Scientology terkait tuduhan diuntit dan intimidasi.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait