Alberta Ferretti Terinspirasi Pesona Era Tahun 1980-an | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antaranews.com

Alberta Ferretti Terinspirasi Pesona Era Tahun 1980-an

Ceknricek.com -- Perancang busana asal Italia, Alberta Ferretti, turut berpartisipasi dalam gelaran Pekan Mode Milan 2020, dengan memamerkan koleksi terbarunya untuk Musim Gugur 2020.

Dilansir Antara, Jumat (21/2), dalam koleksinya kali ini, Ferretti seperti mendapat inspirasi dari pesona fesyen era 1980-an tampak dari aneka celana palazzo, celana baggy (celana panjang yang longgar di bagian panggul namun menyempit di bagian pergelangan kaki), jaket bomber, serta aneka luaran dengan bahu ber-padding (busa tambahan) yang dipadu dengan sepatu boot.

Foto: Antaranews.com

Aksesori khas era 1980-an seperti anting-anting dan kalung berukuran besar juga mendominasi koleksi Ferretti kali ini.

Baca juga: Ajang Bergengsi ‘Fashionaxy 4.0’ Segera Digelar di Bandung

Ferretti banyak menggunakan bahan wol, denim, kulit, bahkan bahan halus seperti renda dan brokat serta chiffon untuk gaun dan blus. Detail berupa sequins (manik-manik) emas di atas gaun chiffon hitam menjadikan nuansa meriah tahun 1980-an.

Foto: Antaranews.com

Ferretti juga banyak menggunakan aksentuasi seperti rufflefringes dan frills yang mengingatkan akan busana pesta pada era tersebut.

Foto: Antaranews.com

Warna khas era 1980-an juga digunakan Ferretti, mulai aneka warna abu-abu dan hitam, serta warna berani yang menyegarkan mata seperti ungu, merah, fuschia dan merah muda, serta nuansa emas serta perak.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait