Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Andien Aisyah Ajarkan Anak Untuk Bernegoisasi

Ceknricek.com -- Penyanyi Andien Aisyah kini disibukkan dengan perannya mengasuh putra semata wayangnya, Anaku Askara Biru yang akrab disapa Kawa. Banyak pengalaman baru yang dirasakan Andien ketika menjadi seorang ibu. 

Andien mengatakan, Kawa termasuk anak yang aktif. Selain senang lompat-lompat seperti anak kecil pada umumnya, ia sangat mudah diajak komunikasi dan bernegoisasi. 

"Kawa sekarang usia dua tahun sembilan bulan anaknya aktif banget. Semakin besar semakin bisa tek-tokan sama aku dan Mas Ippe. Dari traveling bareng, yah banyaklah. Aku lagi mengajarkan dia di tahap negoisasi," kata Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Senin (4/11). 

Sebagai orangtua, menurut Andien, mengajarkan si kecil bernegoisasi merupakan salah satu cara untuk membuat anak belajar menerima konsekuensi sesuai yang dipilihnya. 

Foto Instagram @andienaisyah

Baca Juga: Andien Aisyah Luncurkan Buku "Belahan Jantungku"

"Jadi kita meminta dia untuk memilih dengan konsekuensinya. Misalnya dia berada di tahap pertama enak dan tidak enak, terus memilih enak dan enak-nya. Ini pilihan melatih dia siap untuk kecewa," ujar wanita kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 itu.

Bagi pelantun 'Belahan Jantungku' ini setiap keluarga punya cara yang berbeda dalam pola asuh anak. Andien pun meyakini bila Kawa sudah dewasa akan memiliki potensi besar di setiap bidang yang ditekuninya. 

"Anak yang kita miliki itu unik. Dan setiap keluarga punya cara yang berbeda karena kita diasuh dari keluarga yang berbeda-beda juga kan dari orangtua masing-masing. Dan aku yakin setiap anak punya potensi yang besar yang orangtua tidak boleh larang," tutup Andien. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait