Angga Dwimas Sasongko Angkat Refleksi Kehidupan Pribadi ke Layar Lebar | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Angga Dwimas Sasongko Angkat Refleksi Kehidupan Pribadi ke Layar Lebar

Ceknricek.com -- Sebuah film bergenre drama keluarga, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), bakal menyemarakan tahun baru 2020. Film ini dijadwalkan hadir di layar lebar di seluruh Tanah Air mulai 2 Januari 2020. Menurut sutradaranya, Angga Dwimas Sasongko, film NKCTHI  sangat personal bagi dirinya, baik sebagai pembuat film, ayah, anak, dan manusia.

"Kisah para karakter ini merefleksikan kehidupan saya dan teman-teman. Ini bukan sekadar pekerjaan. Ini bukan film saya saja, banyak jiwa yang terlibat," kata Angga dalam konferensi pers NKCTHI di Jakarta, Kamis (19/12). "Refleksi dan menjadi personal karena buat saya sebagai sutradara, saya memproyeksikan diri menjadi empat sisi yaitu sebagai anak, kakak, adik, dan orang tua."

Film yang diadaptasi dari buku karya Marchella FP dengan judul sama itu menggugah Angga untuk mengubah pesan-pesan pendek yang dimuat di buku itu ke dalam bentuk audio-visual layar lebar.

Ia menyebutkan, NKCTHI yang memiliki format Instagram dengan satu juta lebih pengikut itu, bukan hanya sekadar sebagai konten media sosial maupun tulisan semata, namun juga sebagai sebuah wadah cerita yang menarik pembuat film seperti dirinya.

Sumber: Antara

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Mengaku Telah Membakar Pemeran Pengganti

"Proyek ini unik. Ini bukan cuma konten sosmed aja, tapi saya lihatnya kayak support group yang berisikan cerita-cerita pendek. Dan bagi storyteller seperti saya, itu adalah seperti gold mine," papar Angga. "Ada beragam kisah yang selama ini saya enggak pernah nyangka ada. Ternyata dunia yang saya tahu itu enggak seberapa. Kita berangkat dari kisah-kisah mereka dan akan menjadi film yang asyik banget," kata dia melanjutkan.

NKCTHI menceritakan Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda), tiga bersaudara yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan mengalami pengalaman hidup baru dan mengubah sikapnya di tengah keluarga kecilnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya (Donny Damara dan Susan Bachtiar). Hal itu mendorong pemberontakan ketiga kakak-beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan luka besar dalam keluarga mereka.

BACA JUGA: Cek BISNIS INDUSTRI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait