Angka Kasus Terus Menurun, India akan Kurangi Jumlah Produksi Vaksin Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Reuters

Angka Kasus Terus Menurun, India akan Kurangi Jumlah Produksi Vaksin Covid-19

Ceknricek.com -- Menurunnya kasus Covid-19 di India ikut memengaruhi jumlah produksi Covaxin, vaksin buatan produsen Bharat Biotech.

Dalam sebuah pernyataan, produsen vaksin tersebut mengatakan saat ini mereka akan fokus untuk menyelesaikan kewajiban pasokan yang sudah ada.

"Untuk sementara, produksi Covaxin akan dikurangi," kata Bharat Biotech dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam, seraya memperkirakan penurunan permintaan, seperti dikutip dari Hindustan Times, Sabtu (2/4/22).

“Untuk periode mendatang, perusahaan akan fokus pada kegiatan pemeliharaan fasilitas, proses, dan optimalisasi fasilitas yang tertunda," ujarnya.

Pengurangan produksi vaksin bukan berarti mengabaikan kualitasnya. Bharat Biotech tetap pada komitemn untuk terus memaksimalkan kualitas Covaxin karena keselataman masyarakat adalah hal yang utama dan tidak dapat ditawar lagi.

Bharat Biotech mengatakan, mereka sedang mengerjakan perbaikan dan peningkatan lebih lanjut untuk memastikan bahwa produksi Covaxin terus memenuhi persyaratan peraturan global.

“Karena keselamatan pasien adalah pertimbangan utama untuk setiap vaksin baru, tidak ada kompromi dalam memenuhi tujuan itu," katanya.

India telah melaporkan penurunan infeksi dengan kurang dari 2.000 kasus dilaporkan sehari dalam dua minggu terakhir. Namun, beberapa negara telah menyaksikan lonjakan Covid setiap harinya, yang didorong oleh varian BA.2 Omicron.

Covaxin telah mendapat ijin penggunaan dari WHO pada tahun lalu. (Rmol.id)

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun, New Delhi Cabut Pembatasan Covid-19 Selama Akhir Pekan


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait