Foto: Ashar/Ceknricek.com

Anies Baswedan Antar Jenazah BJ Habibie ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir sekaligus mengantar jenazah Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis, (12/9) siang. Anies juga sempat melakukan penaburan bunga setelah  jenazah BJ Habibie dikebumikan.

Anies mendoakan agar kebaikan Habibie khususnya di bidang pendidikan, dapat menjadi ladang amal jariyah bagi almarhum.

"Amal jariyahnya lewat ilmu, lewat begitu banyak kegiatan yang dilakukan beliau semasa hidupnya, Insya Allah menjadi pengalir pahala tanpa henti untuk almarhum di alam berikutnya," ujar Anies.

Sebelumnya bersama ibundanya, Aliyah Rasyid Baswedan, Anies juga melayat ke rumah duka Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Ilham Habibie: Selamat Jalan Bapak Tercinta

Menurut Anies, sang ibunda memiliki kedekatan khusus dengan almarhum di bidang pendidikan. Mereka pernah bekerja sama dalam rangka memfasilitasi beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di dalam maupun luar negeri.

"Saya bersama ibunda yang datang dari Jogjakarta. Kebetulan Ibu dan Bapak Habibie lama bekerja bersama dalam kegiatan beasiswa dimana anak-anak mendapatkan biaya untuk sekolah dan kuliah," kata Anies kepada wartawan.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait