Foto: doc. @aniesbaswedan

Anies Baswedan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Stadion untuk Persija

Ceknricek.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meletakkan batu pertama pembangunan Stadion Persija, Kamis (14/3). Upacara pembukaan pembangunan stadion digelar di atas lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain Anies, hadir pula Direktur Utama PT. Jakarta Propertindo, Dwi Wahyu Daryoto, perwakilan Persija Jakarta, Gede Widiade, dan The Jakmania.

Sumber : doc. @aniesbaswedan

"Alhamdulilah hari ini salah satu janji yang kita pada masyarakat ibu kota, membangun stadion sepakbola kelas dunia dimulai pembangunannya. Ini adalah mimpi bagi jutaan warga ibu kota. Ini akan menjadi stadion yang InsyaAllah bukan hanya kebanggaan ibu kota tapi juga Indonesia dan stadion sepak bola yang betul-betul bertaraf dunia," tulis Anies di  Instagram resminya @aniesbaswedan.

Anies memastikan pembangunan stadion tersebut dirancang untuk digunakan di berbagai kegiatan baik olahraga maupun kegiatan seni dan budaya.

"Kita rancang agar benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan, kelas platinum tertinggi dalam konsep green building," ujar Anies.

Sumber : doc. @aniesbaswedan

Menurut Anies, di kawasan itu nanti ada stasiun MRT fase 2 yang lokasinya persis di sebelah utara, revitalisasi di stasiun kereta api, dan akses dari tol.

"Harapannya semua penonton yang datang ke tempat ini datang bukan dengan kendaraan pribadi, tapi dengan kendaraan umum," ujar Anies.

Stadion Persija dibangun oleh PT. Jakarta Propetindo (Jakpro) yang ditunjuk sebagai pengelola pembangunan stadion sepak bola berstandar internasional.

Pembangunannya menelan biaya Rp 5 triliun dan ditargetkan selesai pada 2021 mendatang.


Berita Terkait