Animasi "Demon Slayer: Mugen Train" Mendarat di Bioskop Amerika | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Animasi "Demon Slayer: Mugen Train" Mendarat di Bioskop Amerika

Ceknricek.com -- Film animasi "Demon Slayer: Mugen Train" asal Jepang yang sudah tayang di Indonesia akhirnya dipertontonkan di bioskop Amerika Serikat, Jumat, (26/2/21) waktu setempat, dan memukau penggemar di Florida.

Film yang diangkat dari manga dan serial televisi animasi ini meraup pendapatan lebih dari 350 juta dolar AS di Jepang, meski pembatasan Covid-19 diberlakukan, melampaui animasi "Spirited Away" dari Hayao Miyazaki yang memenangi Oscar, hanya dalam kurun dua bulan dan menjadi anime Jepang paling sukses sepanjang masa.

"Filmnya melampaui ekspektasi, saya menangis," kata penonton Alex Acosta seperti dikutip dari Reuters. "Animasinya bagus sekali. Ceritanya juga bagus, saya suka.

Animasi ini diangkat dari manga karya Gotoke Koyohara yang memulai debutnya di majalah "Weekly Shonen Jump" pada Februari 2016 dan telah terjual 120 juta kopi dalam semua format. Selain itu, anime 26 episode berlatar belakang abad ke-20 Jepang berdasarkan manga menjadi sensasi viral setelah disiarkan di berbagai platform Internet.

"Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train" mengisahkan perjalanan Tanjiro, Nezuko, Zenitsu dan Inosuke yang diminta membantu pendekar pedang terkuat di dalam Korps Pembunuh Iblis, Flame Hashira Kyojuro Rengoku di dalam kereta Mugen.

Tanjiro adalah seorang pembunuh iblis muda yang punya kisah masa lalu tragis. Dia memutuskan jadi pembunuh iblis setelah menemukan hampir seluruh anggota keluarganya tewas dibantai oleh iblis. Hanya sang adik, Nezuko, yang selamat, namun dia pun berubah jadi iblis meski tetap memiliki sisi manusiawi.

Bersama dengan Nezuko, Inosuke, temannya yang selalu mengenakan topeng babi hutan, juga Zenitsu si bocah penakut namun sangat berbakat dan punya kekuatan terpendam yang bisa muncul di saat genting, Tanjiro mengerahkan segenap tenaga untuk membasmi iblis yang menghantui perjalanan mereka di kereta, Reuters dikutip Senin (1/3/21). 

Baca juga: Animasi "Spirited Away" Bakal Diadaptasi ke Drama Panggung

Baca juga: Serial Animasi ‘Stars Wars: The Bad Batch’ Tayang Mei 2021


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait