Antisipasi Cuaca Ekstrem, Sinar Mas Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Sinar Mas Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

Ceknricek.com -- Sinar Mas salurkan bantuan bagi warga korban pasca-banjir, sekaligus untuk mengantisipasi datangnya banjir susulan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, kepada Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/1).

“Kami lakukan dengan pertimbangan, sebagian warga korban tinggal di wilayah rawan banjir. Padahal, prakiraan dari pemerintah, cuaca ekstrem serta banjir susulan masih berpotensi kembali datang,” ujar Saleh Husin.

Foto: Istimewa

Pada hari yang sama, penyerahan bantuan dilakukan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang diterima Wakil Ketua Umumnya, Masdar F. Mas’udi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Saleh Husin: Bersepeda, Berbelanja dan Bergembira

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal DMI Imam Addaruqutni, Bendahara Umum DMI Machfud Sidik, Dewan Pakar DMI Rudantara, serta Ketua bidang Sosial dan Kemasyarakatan DMI Andi Mappaganty.

Foto: Istimewa

Sebelumnya, bantuan berupa biskuit dan air minum kemasan juga disalurkan di Cilandak, Jakarta Selatan. “Jemaah pengajian beraktivitas di masyarakat, sehingga mereka cukup memahami situasi di lokasi. Menggandeng mereka akan membuat penyaluran bantuan semakin tepat sasaran,” tambah Saleh Husin, yang juga menjabat Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas.

Foto: Istimewa

Bantuan diserahkan kepada pengurus Pengajian Orbit, Indah Kusumaningrum, Kamis ( 9/1), disaksikan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin yang juga pembina Pengajian Orbit.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait