Antusiasme Tinggi Pelajari Pencak Silat, 14 Warga Mesir Terima Sertifikat Wasit-Juri Pencak Silat | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Antusiasme Tinggi Pelajari Pencak Silat, 14 Warga Mesir Terima Sertifikat Wasit-Juri Pencak Silat

Ceknricek.com -- Pencak silat,  sebagai bela diri khas Indonesia diminati oleh Warga Mesir. Belum lama ini, 14 warga Mesir menerima sertifikat wasit-juri Pencak Silat di Pusta Kebudayaan Indonesia (PUSKIN) (11/10/20). Jumlah peserta pencak silat di PUSKIN mencapai 1600 orang dan tergabung dalam Asosiasi Pencak Silat Mesir atau Egyptian Pencak Silat Association (EPSA).

“Atas nama KBRI Cairo saya sangat bangga dan bersyukur, warga Mesir sangat antusias dan telah jatuh cinta dengan seni pencak silat Indonesia. Lebih dari itu, sejak tanggal 1 Oktober EPSA telah diakui sebagai anggota resmi dari  Federasi Pencak Silat Internasional (PERSILAT) yang berkedudukan di Jakarta," ujar Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, Bambang Suryadi di hadapan 14 orang penerima sertifikat pelatihan.

Sementara itu Mohammed Mamdouh dari Komite Nasional Pemuda Pembangunan Mesir mengapresiasi PUSKIN KBRI Cairo yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Mesir selama empat tahun untuk mengembangkan pencak silat di Mesir.

Menurut Ketua EPSA, Ahmad Sofwat pelatihan Juri-Wasit telah dilakukan sejak tanggal 10 September 2020. Peserta harus mengikuti materi pelatihan selama 25 jam sesuai dengan ketentuan dan tata tertib yang ditetapkan oleh PERSILAT. Acara pelatihan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada peserta pelatihan yang dinyatakan lulus.

Baca juga: Pencak Silat Resmi Diakui sebagai Warisan Budaya Takbenda Dunia



Berita Terkait