Foto: Ashar/Ceknricek.com

Atta Halilintar Bagikan Tips Konten Kreator dan Jadi Pengusaha Muda

Ceknricek.com - YouTuber dan pengusaha muda Muhammad Attamimi Halilintar atau yang lebih dikenal Atta Halilintar berbagi tips tentang bagaimana caranya menjadi seorang konten kreator dan pengusaha muda di WOW Talks Smartfren, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu, (10/11).

Tampil sebagai salah satu pembicara, Atta banyak bercerita dan berbagi informasi tentang dunia digital.

"Apalagi hobi anak zaman sekarang kan maunya ke digital," ujar Atta Halilintar. 

Putra sulung Gen Halilintar itu diketahui berhasil menembus angka 16 juta subscriber di channel Youtube pribadinya di tahun 2019. Atta Halilintar pun sukses menoreh beberapa rekor. Di antaranya adalah Youtuber nomor satu di Indonesia dan akun personal dengan subscriber terbanyak se-Asia.

Tentu saja tidak ada proses yang instan. Atta mengaku mengorbankan banyak waktunya sebagai remaja demi membuat konten yang menarik dan bermanfaat.

Baca JugaPara Kreator dan Artis Nasional Hibur Pengunjung "Smartfren WOW Fest" 2019

Atta sadar betul kalau kini, generasi millenial dan Z mulai banyak yang mengikuti jejaknya untuk menjadi seorang Youtuber sukses. Ia pun memberikan beberapa bocoran dan tips agar bisa mendapat banyak subscriber dalam waktu cukup singkat.

"700 hari upload nonstop. Bahkan di bulan Ramadan sering upload dua kali sehari, nggak ada yang sia-sia," kata Atta Halilintar.

Atta mengisahkan tidak pernah meminta uang jajan kepada orang tuanya. Ditambah lagi, ketika mereka sekeluarga tinggal di Malaysia, bisnis orang tuanya sempat mengalami kesulitan. Dari situlah Atta belajar untuk berbisnis. Bahkan ketika masih SD, Atta sudah menjual makanan seperti roti, sandwich, dan mainan anak-anak.

Saat usianya 11 tahun, Atta merintis bisnis kecil-kecilan dengan menjual nomor perdana. Usahanya ini pun berkembang hingga Atta punya konter sendiri. Sukses di bisnis kartu perdana, Atta menjajal usaha baru dengan menjual kendaraan bekas. Dia sempat tidak dipercaya karena usianya terlalu muda, tetapi lagi-lagi ia sukses menjalani bisnis tersebut.

Tak hanya bisnis kartu perdana dan kendaraan bekas, Atta juga menjual ponsel asal Cina. Ia membuka toko pertamanya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ponsel Cina itu ternyata laku di pasaran. Atta berhasil meraup keuntungan mencapai Rp 1 miliar.

Lebih lanjut, Atta pun berpesan kepada para konten kreator yang baru menapaki Youtube agar bisa menantang diri sendiri. Ia memberi target untuk pemula sebanyak 300 video nonstop.

"Challenge diri kamu upload 300 hari nonstop dan belajar dari apa yang penonton mau," pungkasnya.

BACA JUGA: Cek OPINI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: NadiaNabillah


Berita Terkait