Foto; Antara

Banjir di Mina, Jemaah Haji Indonesia Dipastikan Dalam Kondisi Baik

Ceknricek.com -- Banjir sesaat menerjang beberapa titik di Mina, termasuk terowongan Muashim. Untunglah, kondisi itu tidak memakan korban jiwa dan tidak menyebabkan jemaah sakit termasuk jamaah dari Indonesia yang dipastikan dalam keadaan baik.

Kepala Satuan Tugas Mina Akhmad Djauhari di Mina, Selasa (13/8), menegaskan pihaknya terus memantau dampak dari hujan deras di Mina, Senin (12/8) sore, yang mengakibatkan beberapa tenda jamaah Indonesia kemasukan air.

“Tapi sampai saat ini tidak ada laporan kesakitan jamaah sebagai dampak hujan kemarin,” katanya.

banjir di mina 2019 haji
Sumber: Istimewa

Antara melaporkan, hujan terjadi di luar prediksi banyak pihak. Sejumlah langkah antisipasi langsung dilakukan otoritas Saudi Arabia termasuk memadamkan listrik di beberapa tenda.

Baca Juga: Cuaca Panas Saat Musim Haji  Capai 50 Derajat

Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin langsung menuju ke tenda Misi Haji Indonesia untuk turut memantau kondisi di Mina. Ia juga bermalam atau mabit di Mina untuk memastikan jamaah Indonesia tidak terdampak hal-hal yang negatif pasca-hujan terjadi.

“Ya jadi sejak pagi tadi siang kita terus memantau kondisi di Mina ini memang sesuatu yang tidak kita duga sebelumnya bahwa siang tadi hujan cukup deras tidak hanya di Mina tapi di hampir seluruh wilayah di Mekkah itu hujan deras sekali,” katanya.