Foto : detiknews

Bersama Mendagri, Tiga Gubernur dan Wagub Datangi KPK

Ceknricek.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membawa pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim; Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno; serta Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (12/6).

Menurut Tjahjo, kedatangannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama enam orang nomor satu Lampung, Maluku, dan Maluku Utara periode 2019-2024  itu untuk berdiskusi dengan pimpinan KPK.

"Seperti biasa, setelah dilantik kan kita ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi dan hal-hal yang apa mungkin ada masukan dari ketua yang KPK yang ada," ujar Tjahjo di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sumber: Detik

Beberapa jam sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, di Istana Negara Jakarta.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, pasangan Arinal-Chusnunia meraih perolehan suara 1.548.506  atau dengan persentase 37,7 persen.

Sumber: Detik

Sementara, dalam Pemilihan Gubernur Maluku 2018, pasangan Murad-Barnabas mendapatkan 328.982 suara. Keduanya dilantik Jokowi pada 24 April lalu.

Terakhir, pasangan Maluku Utara Abdul-Al Yasin telah dilantik Presiden Jokowi pada 10 Mei 2019. Keduanya meraih total suara sebanyak 176.669 berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi.



Berita Terkait