Big Machine Akhirnya Izinkan Taylor Swift Bawakan Lagunya di AMA 2019 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: AFP

Big Machine Akhirnya Izinkan Taylor Swift Bawakan Lagunya di AMA 2019

Ceknricek.com -- Terbayar sudah keluh kesah penyanyi solo Amerika Serikat, Taylor Swift. Setelah mencurahkan isi hati di akun Instagramnya lantaran tidak dapat membawakan lagunya sendiri dalam ajang American Music Award 2019, Taylor Swift akhirnya mendapat izin dari Big Machine Label Group untuk menyanyikan rangkaian atau medley lagu-lagu lamanya tersebut.

"Big Machine dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa kami sepakat dengan perjanjian lisensi yang menyetujui artis kami untuk menyiarkan pertunjukan, dan untuk disiarkan kembali pada platform yang disetujui bersama, termasuk pertunjukan American Music Awards mendatang," kata Big Machine seperti dilansir E! News, Selasa (19/11).

"Perlu dicatat bahwa artis rekaman tidak perlu persetujuan label untuk pertunjukan langsung di televisi atau media langsung lainnya. Persetujuan label rekaman hanya diperlukan untuk rekaman audio dan visual artis yang dikontrak dan dalam menentukan bagaimana karya-karya itu didistribusikan," tambah Big Machine.

Big Machine Akhirnya Izinkan Taylor Swift Bawakan Lagunya di AMA 2019
Sumber: AFP

Sebelumnya, Jumat (15/11), Swift mengunggah keluh kesahnya terkait kendalanya membawa lagu-lagunya sendiri di AMA 2019. Saat itu, dirinya mengaku tak mendapat izin dari CEO Big Machine, Scott Borchetta dan Scooter Braun untuk menampilkan lagu-lagu medley populernya.

Alasannya, Borchetta dan Braun mengatakan tengah merekam ulang musik Swift dan Swift baru bisa membawakan lagu-lagu lawasnya pada 2020. Sejumlah rekan dan kawan Swift merasa geram atas apa yang menimpa sahabatnya itu. Salah satunya adalah Selena Gomez, Lily Allen, Halsey, Camila Cabello dan Gigi Hadid.

Baca Juga: Dilarang Bawakan Lagu Sendiri, Taylor Swift Dapat Dukungan Selena Gomez

Meski telah mendapat restu dari Big Machine, Dick Clark Productions justru membantah bahwa mereka menyetujui pernyataan Big Machine. Mereka menolak untuk memberi komentar lebih lanjut.

Big Machine Akhirnya Izinkan Taylor Swift Bawakan Lagunya di AMA 2019
Sumber: NBC

"Tidak pernah ada waktu Dick Clark Productions setuju untuk membuat, mengizinkan atau mendistribusikan pernyataan dalam kemitraan dengan Big Machine Label Group mengenai kinerja Taylor Swift di AMA 2019. Setiap kesepakatan akhir tentang masalah ini perlu dibuat secara langsung dengan tim manajemen Taylor Swift," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (18/11), Swift juga dikabarkan akan mendapat penghargaan sebagai penerima pertama Wanita Dekade Ini oleh Billboard. Penyanyi lagu Lover itu akan menerima penghargaannya pada ajang 2019 Women in Music Event.

Swift mendapat penghargaan itu atas pencapaian musiknya selama 12 tahun kariernya, termasuk lima album yang menduduki tangga No. 1, lima single Billboard Hot 100 No. 1 dan tiga tur stadion di seluruh dunia. Pemenang Grammy ini juga telah membuat sejarah dengan memegang rekor untuk tur AS terlaris dalam sejarah. Swift juga menjadi satu-satunya artis wanita yang dianugerahi Penghargaan Billboard Woman of the Year dua kali.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait