Foto: Dok. Pribadi

Bisnis Baru Harry Capri

Ceknricek.com - Lama tak berkabar, aktor Harry Capri (68 tahun) ternyata sudah beberapa tahun ini terbenam dalam bisnis barunya : Poeti Mountain Resort.

Resor itu terletak di desa Pamijahan, kawasan Gunung Salak Endah, Bogor, Jawa Barat. Sekitar 84 km dari Jakarta. Bisa ditempuh tiga jam perjalanan dengan kendaraan mobil dari Ibu Kota.

Resor Poeti berada di bukit dengan ketinggian 1000 m di atas permukaan laut ( dpl). Luasnya 6,5 ha. Saat ini sudah berdiri 14 bungalow atau villa dengan ukuran satu kamar ( studio) sampai 5 kamar. Sebagai tempat wisata, Poeti dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, lapangan futsal, sampai arena bermain bagi anak-anak. Ada juga area bermain mobil boogy.

Tanggal 17 s/d 19 Desember lalu Harry menyelenggarakan acara reuni dengan puluhan artis film era 70-90 an yang pernah merajai dunia perfilman Indonesia. Ada Robby Sugara, Eva Arnas, Deddy Mizwar, El Manik, Rina Hassim, Dana Christina, Baby Zilvia, Tetty Liez Indriyati, Camelia Malik, Mark Sungkar, Boy Tirayoh, August Melaz, Soultan Saladin untuk menyebut beberapa nama. Ada juga produser film Firman Bintang, Zairin Zain.

Reuni itu bertajuk “Reuni Artis Tangkiwood Zaman Now”. Menjadi tempat silaturahmi, kangen-kangenan sesama artis. Faktanya, biarpun sesama artis, ada yang baru bertemu kembali setelah dua puluh tahun putus kontak.

Nama resor itu mengabadikan nama puteri Harry Capri dari hasil perkawinannya dengan Ajeng Ayuningtyas Wahyu. Dari perkawinan ini Harry memperoleh dua anak, anak kedua baru berusia lima bulan.

Harry menceritakan, membangun resor sekitar dua tahun. Delapan bulan lalu mulai launching untuk umum. “ Alhamdulillah respons masyarakat bagus. Sabtu- Minggu fully book. Bookingan Liburan Natal dan Tahun Baru pun sudah penuh,” ungkapnya.

Padahal, kata Harry promosinya baru melalui web yang dikerjakan oleh isterinya. 

Salah satu fasilitas Poeti Mountain Resort. Foto: dok. Pribadi

Menuju Poeti Mountain Resort tidak terlalu sulit. Bisa menggunakan jalur ke arah IPB dermaga terus sampai ke rambu yang menunjukkan arah ke Gunung Salak Endah. Sampai di pintu masuk kawasan konservasi ini sangat terasa perubahan udara yang dingin dan sejuk dikelilingi pepohonan pinus. Masuk ke kawasan Gunung Salak Endah kita dikenakan biaya tiket masuk per orang Rp 10.000. Setelah membayar kita bisa langsung menyusuri jalan aspal di bibir bukit dan ketemu lokasi Poeti Mountain Resort.
Pemandangan curam yang hijau sangat memanjakan mata. Cuacanya dingin sekitar 18- 20 derajat celcius. Malam hari mesti mengenakan jaket. Tidur pun mesti pakai selimut.

Harry masih akan menambah sekitar 6 bungalow lagi. Juga berbagai fasilitas untuk memanjakan tamu resornya. Seperti area selfie.



Berita Terkait