BMKG: 13 Titik Panas Terdeteksi di Sumut | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Ilustrasi - Personel Manggala Agni Daops Pekanbaru bersiap memadamkan bara api lahan gambut yang terbakar di Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (2/9/19). ANTARA FOTO/Rony Muharrman/ama.

BMKG: 13 Titik Panas Terdeteksi di Sumut

Ceknricek.com -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyatakan berdasarkan pantauan Sensor Modis NOAA20 terdeteksi 13 titik panas di sejumlah wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG di Medan, Sabtu, ke-13 titik panas tersebut tersebar tiga kabupaten di Sumatera Utara.

Ketigabelasnya tersebar di Kabupaten Labuhanbatu Utara tiga titik panas, Batubara dua titik panas dan Labuhanbatu terpantau delapan titik panas.

Siang hari di Sumut umumnya berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah, Samosir, Toba, Simalungun, Humbahas, Madina, Tapsel, Padangsidempuan, Madina, Tapanuli Utara, dan Sekitarnya.

Sore hingga malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah, Samosir, Toba, Simalungun, Humbahas, Madina, Tapsel, P. Sidempuan, Madina, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

Suhu udara 25.0-33.0 derajat celcius, kelembapan udara 65-95 persen, angin berhembus dari Utara-Timur Laut dengan kecepatan 5-25 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di Samudera Hindia Barat Nias setinggi 4.0-6.0 meter. Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga setinggi 1.25-2.5 meter. (Antara)

Baca juga: Jumlah Titik Panas Indikasi Karhutla Meningkat Drastis di Riau

Baca juga: BMKG Sebut Tujuh Daerah di Provinsi Riau Rawan Karhutla



Berita Terkait