BMKG Prakirakan Wilayah Jaktim dan Jaksel Diguyur Hujan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

BMKG Prakirakan Wilayah Jaktim dan Jaksel Diguyur Hujan

Ceknricek.com -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Jumat siang, bahkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan akan diguyur hujan disertai petir.

BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Jumat (19/5/23) dini hari, memprakirakan pada Jumat pagi seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan.

Pada siang hari, Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Pusat (Jakpus) diguyur hujan dengan intensitas ringan. Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) diguyur hujan disertai petir.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat Jakarta mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada sore hingga malam hari serta Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara (Jakut) pada malam hari.

Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 33 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 65-95 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Pusat berkisar 25-30 derajat Celcius.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait