Foto : Elshinta.com

BMX Indonesia Peringkat 19 Dunia

Ceknricek.com – Hasil baik di dapatkan Atlet BMX Indonesia di ajang Asian BMX Championships 2019, di Malaysia. Minggu (14/4) dan BMX C1 Internasional pekan lalu.

Pada ajang Asian BMX Cycling Championships, Indonesia mendapatkan satu perak dan satu perunggu melalui I Gusti Bagus Saputra (Perak) dan Rio Akbar (Perunggu). Sedangkan pada ajang Malaysia C1 Internasional, Indonesia mendapatkan satu perunggu melalui I Gusti Bagus Saputra.

Hasil ini membawa Indonesia mendongkrak posisinya pada Union Cycliste Internationale (UCI). Indonesia berhasil melonjak 12 peringkat dengan raihan 340 poin. Indonesia menempati posisi ke-19 dunia saat ini. Sedangkan untuk posisi puncak diisi oleh Prancis dengan raihan 1.531 poin.

Pelatih balap sepeda, Dadang Haries Purnomo menjelaskan. Posisi Indonesia ini akan menjadi semangat untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Sesuai dengan target kita. Step by step. Masuk 20 besar top dunia dulu. Untuk tahun ini ada tujuh kejuaraan C1 yang akan kami ikuti. Satu raound di Korea Selata, duaround di Thailand, dua round di Banyuwangi dan dua round di China,”

Dadang menjelaskan, untuk bisa lolos Indonesia harus berada di posisi 12 hingga 14 dunia. Dengan waktu yang ada, pihaknya bersama Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) optimis target akan bisa tercapai seperti pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.



Berita Terkait