Foto: News Week

Cara Delevingne Beberkan Masalah Depresinya

Ceknricek.com -- Super model Cara Delevingne mengaku sempat mengalami masalah depresi dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan masalah tersebut dengan caranya sendiri.

Delevingne mengatakan, ketenarannya saat ini membuatnya terlalu keras berpikir.

“Apa pun yang saya miliki membuat saya banyak berpikir bahkan terlalu banyak dan terlalu cepat. Sehingga saya lebih menyukai pekerjaan manual karena itu membuat saya keluar dari pikiran-pikiran itu," ungkap Delevingne  seperti dikutip Mirror, Selasa (13/8). 

Ia menyebutkan, dengan menyibukkan diri dan lebih memaksimalkan kekuatan fisik mampu mengurangi intensitasnya untuk berpikir keras.

“Saya lebih suka melakukan tugas berat seperti membawa barang, memotong kayu atau hal-hal yang membutuhkan lebih banyak kekuatan fisik. Saya suka pekerjaan kasar untuk mengurangi intensitas saya berpikir," jelasnya.

Sumber: Istimewa

Baca Juga: Katy Perry Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual Terhadap Model Josh Kloss 

Delevingne menyebut, ia bahkan mampu mengalihkan perhatian dengan membuat lemari sendiri dan menyusun rak-rak di rumahnya.

Aktris kelahiran London, Inggris, 12 Agustus 1992 itu mengatakan, ia mengalami masalah depresi pada usia 15 tahun. Masalah ini juga berawal dari kecanduan narkoba ibunya, Pandora. Delevingne bahkan meninggalkan sekolah selama enam bulan dan menjalani pengobatan depresi.

"Saya tumbuh dengan ibu saya yang memiliki banyak penyakit mental dan kecanduan. Itu merupakan sesuatu yang ada di keluarga saya. Dimana ibu saya sangat menderita dalam hidupnya dan saya merasakannya. Dia masih menderita dan dia masih berjuang. Dia memiliki bipolar tahap ketiga dan sakit mental," ungkap  Delevingne. 

Ia menjelaskan, penyakit mental yang sempat dialami sebelumnya akibat karena trauma masa anak-anak. Depresi bahkan membuat dirinya memutuskan untuk menjadi penyuka sesama jenis.

Baca Juga: Obesitas Bisa Jadi Pemicu Depresi

Delevingne pertama kali jatuh cinta pada seorang wanita saat berusia 20 tahun. Ia bahkan sempat bertunangan dengan musisi wanita St Vincent sebelum kemudian berpisah. Saat ini Delevingne dikabarkan berhubungan dengan Ashley Benson. Namun ia enggan membahasnya lebih lanjut.

Sumber: Elle.com

"Saya tidak ingin berbicara tentang kehidupan pribadi saya dalam hal-hal seperti itu. Saya suka menjaga hubungan saya senyaman mungkin. Sulit untuk melakukan itu ketika kamu berada dalam suatu hubungan, tetapi itulah yang saya coba lakukan," ungkapnya.

Delevingne adalah satu dari tiga bersaudara dari keluarga miliarder. Kakeknya Delevingne eksekutif penerbitan Sir Jocelyn Stevens, dan Dame Joan Collins adalah ibu baptisnya. Dia dibesarkan di London Belgravia yang merupakan kawasan kelas atas. Saat berusia sepuluh tahun, Delevingne muncul sebagai model di Vogue.

Meskipun menjadi model untuk para desainer top termasuk Burberry, Chanel, dan Oscar de la Renta, Delevingne mengatakan dia tidak terlalu tertarik pada fashion.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait