Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Cara Vincent Raditya ‘Sang Pilot’ Bangkit Dari Keterpurukan

Ceknricek.com -- Vincent Raditya, pilot sekaligus YouTuber yang kerap membuat konten video seputar profesinya beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan.

Dalam videonya, ia sering berkolaborasi dengan sejumlah selebriti. Dari semua videonya ada satu yang menuai kontroversi, yakni kala Vincent bersama Master Limbad membuat video zero gravitiy yang menuai beragam komentar.

Hingga pada akhirnya izin terbang untuk single engine Vincent Raditya dicabut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator. Dari situlah sosok Vincent menjadi perbincangan publik. Dan Vincent mengatakan sempat mengalami keterpurukan.

“Yang jelas saya pernah jatuh banyak, sampai kariernya saya juga terganggu bahkan sampai banyak sekali yang bikin saya jatuh, tapi saya tetap keep moving aja”, kata Vincent saat ditemui ceknricek.com sehabis menjadi pembicara di Inspirafest 2019, di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (10/8).

Baca Juga: Para YouTuber Banyak Belajar Ilmu Dari Raditya Dika

Vincent mengakui saat berada di titik terendah, ia mampu untuk cepat bangkit karena ia memiliki keyakinan, kepercayaan diri dan tetap berfikir positif. Itulah kunci sukses keberhasilannya.

“Saya kalau jatuh bangkitnya cepat, karena saya percaya dan yakin. Percaya diri dan stay positif. Waktu jatuh itu luar biasa hatinya down, tapi kita percaya kita bisa bangkit lagi”, jelasnya.

Kapten Vincent memberikan kabar terbaru bahwa lisensi terbangnya sudah dikembalikan. Namun ia masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, khususnya keterkaitan kariernya di dunia penerbangan Indonesia.

“Lisensi sudah dikembalikan, tapi sementara kita tidak bisa berikan informasi lebih lanjut. Tapi lagi berusaha semaksimal mungkin untuk saya bisa kembali ke konten-konten saya. Masih proses progress juga," pungkasnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Update Berita Film dan Musik Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait