Foto: medium.com

Charlie's Angels 2019, Tiga Perempuan Tangguh Taklukan Musuh

Ceknricek.com -- Penggemar cerita petualangan mata-mata cantik Charlie’s Angels bisa menikmati film terbarunya, Charlie’s Angels (2019) yang secara serentak di putar di bioskop-bioskop Indonesia mulai Rabu (13/11). Serial TV Charlie's Angels pertama kali dibuat pada tahun 1976 disiarkan pada saluran ABC dibintangi oleh tiga jagoan yang disebut Angels, Farrah Fawcett-Majors, Kate Jackson, dan Jaclyn Smith. Film ini sukses ditayangkan selama lima musim di TV.

Kemudian tahun 2000, Charlie's Angels diangkat ke layar lebar dibintangi Cameron Diaz, Drew Barrymore, dan Lucy Liu. Film ini berlanjut dengan sekuelnya, Charlie's Angels: Full Throttle (2003). Tahun ini, Charlie's Angels (2019) diangkat kembali ke layar lebar, dimana para Angels diperankan oleh Kristen Stewart, Ella Balinska dan Naomi Scott. 

Cerita yang ditulis oleh Evan Spiliotopoulos, David Auburn dan disutradarai oleh Elizabeth Banks ini berkisah tentang petualangan lebih lanjut dari kelompok mata-mata kesayangan Charlie, yang semuanya beranggotakan perempuan.

Foto: medium.com

Mengutip dari Hollywoodreporter.com, Banks mengatakan film ini ditujukan untuk para perempuan pekerja di luar sana.“Ketika saya menyaksikan film aslinya, saya berpikir, mereka perempuan-perempuan profesional. Itu adalah pekerjaan yang dilakukan oleh perempuan tetapi mereka terlihat sangat hebat," katanya. 

Banks juga menjelaskan perempuan juga bisa menjadi mata-mata seksi. "Saya juga bepikir, salah satu pesan dari film ini adalah ketika kamu berusia 40 tahun, maka kami tidak akan menendangmu keluar (dari pekerjaan),” sambung Banks.

Film ini bercerita tentang perjuangan para Angels menyelamatkan dunia. Pada awal film hanya ada dua Angels, yaitu Sabina Wilson (Kristen Stewart), wanita liar dan gila yang menyamar dengan mengenakan rambut panjang pirang. Kemudian, mantan agen MI-6 Jane Kano (Ella Balinska), datang untuk membantu Sabina.

Ketika awal bekerja sama, Sabina dan Jane digambarkan tidak akur. Setahun kemudian, mereka berdua dipertemukan kembali di Paris, saat Jane sedang berlatih beladiri bersama Edgar Bosley yang diperankan oleh Djimon Hounsou.

Baca Juga: Kristen Stewart Tampil Berkilauan Saat Pemutaran Perdana Film Charlie Angels

Elizabeth Banks, sang sutradara juga main di film ini dengan berperan sebagai Bosley. Dirinya menggantikan John Bosley yang diperankan oleh Patrick Stewart, yang memutuskan untuk pensiun setelah beberapa dekade mengabdikan diri sebagai Bosley.

Lalu ada juga Elena Houghlin (Naomi Scott). Ia adalah peneliti utama dalam sebuah perusahaan yang menciptakan Calisto, sumber energi alternatif baru berkelanjutan, namun memiliki efek samping yang tidak menguntungkan, yaitu dapat membunuh manusia.

Ketika Elena memperingatkan bosnya, Peter Fleming (Nat Faxon) akan bahaya Calisto apabila disalahgunakan, Elena malah diminta untuk bungkam. Hal ini membuat Elena meminta bantuan para Angels, karena dirinya ingin menjadi whistleblower untuk membongkar bahaya dari Calisto.

Foto: medium.com

Namun rencana tersebut tidak berjalan mulus. Pertemuan mereka dimata-matai oleh Hodak (Jonathan Hodak), penjahat bertato dan berbahayaElena akhinrya menjadi bagian dari para Angels, guna menyelamatkan dunia dari penyalahgunaan Calisto.

Menurut Kristen Stewart, bintang Twilight itu menilai film teranyar Charlie's Angels ini menjadi simbol perjuangan dan persatuan para wanita. “Ini seperti versi yang membangunkan. Tidak hanya soal tiga wanita, namun semua wanita di seluruh dunia bergabung dan menyelamatkan satu dengan lainnya,” kata Stewart seperti dilansir Variety. 

BACA JUGA: Cek OPINI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  



Editor: ThomasRizal


Berita Terkait