Foto: Yuni Arta sinambela/Ceknricek.com

Choky Sitohang Turun Langsung Mengajar di Kelas dan Seminar

Ceknricek.com -- Presenter Choky Sitohang punya kerinduan untuk mengembangkan soft skill seseorang. Untuk itu, ia kembali membuka kelas di sekolah miliknya sekaligus meresmikan kantor Choky Sitohang Speaking Incorporation di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Choky bahkan turun langsung ke lapangan menjadi mentor sekaligus pengajar. Menurutnya, seorang yang belajar public speaking selama 10 kali pertemuan tidak bisa langsung jadi ahli. Ia harus tetap berlatih untuk menjadi seperti Choky Sitohang.

“Bersyukur sekolah public speaking membuka kembali kelas reguler untuk belajar. Kita punya cita-cita, harapan dan visi sebagi wadah penampung bagi orang-orang bertalenta yang berhubungan dengan kreatif, komunikasi, public speaking,” kata Choky saat ditemui dalam acara peresmian di Kantorku Event Hall, Citywalk Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (18/9) malam.

Foto: Yuni Arta sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Baim Wong Tertantang Memerankan Pria Kemayu

Choky mengatakan bila ingin pandai berbicara di depan banyak orang seperti dirinya dibutuhkan belajar untuk bisa tampil percaya diri dengan elegan, kesantunan dalam bahasa, gestur dan menyampaikan pesan dengan baik. 

“Semua itu ada tahapannya dalam latihan. Mereka yang tidak bertalenta dalam berbicara pun, pasti bisa jika mau belajar dan rajin latihan," katanya.

Chocky mengutip riset yang menyebut bahwa talenta hanya satu persen, sisanya latihan bagaimana kita berlatih untuk tampil percaya diri,” tambah bapak dua anak itu. 

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  



Berita Terkait