Sumber: womanandhomemagazine.co.za

Cyspera Terobosan Terbaru Atasi Masalah Kulit Wajah

Ceknricek.com -- Setiap perempuan ingin memiliki kulit sehat dan terbebas dari berbagai masalah. Selain jerawat, noda hitam dan melasma, menjadi masalah yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang karena menganggu penampilan. 

Menurut dokter spesialis kulit kelamin, dr. Inneke Jane, SpKk, M.Kes, flek hitam di wajah merupakan masalah yang utama di Indonesia. Banyak pasien yang datang ke klinik kecantikan untuk menghilangkan persoalan tersebut.

"Melasma biasanya muncul di wajah warna coklat disebabkan karena terkena paparan sinar matahari. Apalagi di Indonesia musimnya musim panas dan panas banget, itu sulit dihindari. Mau pakai sunblock setiap hari tetap aja susah menghindari sinar matahari," kata Inneke dalam acara peluncuran Cyspera di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (6/12). 

Sedangkan flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Menurut dia, melanin dapat mudah terjadi pada kulit orang Asia, terutama negara tropis seperti Indonesia, karena salah satu faktor pencetusnya adalah paparan sinar matahari berlebih.

Selain itu masalah lainnya adalah faktor genetik, hormonal, stres berlebihan dan radikal bebas seperti polusi udara yang buruk.

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Denmark Jadi Contoh Negara yang Menerapkan Pola Asuh Organik 

Dalam kesempatan yang sama, dokter anti aging, dr. Gaby Syerly, M. Biomed (AAM) menjelaskan bahwa cara yang paling ampuh menghilangkan flek hitam dan melasma yang membantu kulit wajah jadi semakin terlihat sehat dengan menggunakan produk yang memiliki kandungan cysteamine. 

"Seperti produk Cyspera yang diformalasikan dengan kandungan cysteamine untuk mengatasi flek hitam pada kulit yang membandel. Senyawa biologis yang terjadi alami yaitu cysteamine, memberikan aktivitas antioksidan yang kuat dan membuat warna kulit cerah. Cyspera adalah korektor pigmen topikal pertama yang diformulasikan dengan cysteamine," ucap Gaby. 

Dia mengingatkan, meski produk yang mengandung cysteamine ini merupakan terobosan baru di dunia kecantikan dan diklaim menjadi yang pertama, tetap saja untuk hasilnya dibutuhkan proses. Gaby juga menegaskan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tidak ada perawatan yang instan. 

"Yang dicari zaman sekarang ini kan tentunya sesuatu yang aman. Hasilnya memang bagus tapi tetap kami ingin mengedukasi pasien kalau ingin mendapatkan kulit sehat bukan segala sesuatunya harus instan. Produk ini memang bikin kulit wajah jadi putih kinclong hasilnya memang agak lambat tapi itu prosesnya," tutup dr. Gaby. 

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait