Daftar Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Musim Hujan | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Daftar Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Musim Hujan

Ceknricek.com -- Wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan. Bagi Anda yang sering berkegiatan di luar rumah tentu hal ini menjadi sebuah halangan dan terpaksa dibatasi, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19.

Meski begitu, Anda tidak perlu menunggu musim kemarau untuk menjalani hari yang produktif. Musim hujan bukan sebuah alasan untuk terus berdiam diri di kamar atau terus duduk-duduk di dalam rumah. Anda tetap bisa aktif saat musim hujan turun.

Bagaimana caranya? Simak tips berikut agar tetap produktif saat musim hujan sekaligus mencegah penularan Covid-19 untuk tetap berada di rumah dilansir dari Think Health:

1. Mencoba Resep Baru

Gunakan kesempatan ini sebagai sebuah pencapaian terbaru Anda dalam memasak. Jelajahi resep dan teknik memasak yang baru, bisa Anda lihat melalui situs memasak atau media sosial. Anda juga bisa menggunakan waktu di musim hujan untuk menyiapkan makanan di akhir pekan ini. Dengan begitu jika cuaca cerah keesokan harinya, Anda dapat keluar dan menikmati sinar matahari karena tahu tidak perlu memasak lagi nanti.

2. Olahraga di dalam Rumah

Tidak perlu basah kuyup di luar untuk sekadar berjalan atau lari pagi. Begitu banyak cara untuk tetap bugar di dalam rumah. Anda bisa melakukan workout sambil menonton acara TV atau film favorit. Jika kehabisan ide gerakan-gerakan olahraga, Anda bisa dengan mudah mencari dan mengikuti tutorial dari YouTube. Mulai senam hingga bela diri, bahkan hanya melakukan beberapa peregangan ada di sana.

3. Lenturkan Otot Otak

Otak juga membutuhkan olahraga. Buat teka-teki silang atau teka-teki brain teaser lainnya untuk menjaga pikiran tetap bekerja. Anda juga bisa mulai belajar bahasa baru. Menjaga diri tetap terlibat secara mental akan membantu Anda merasa lebih produktif.

4. Jadikan Rumah Lebih Sehat

Melakukan pekerjaan rumah kedengarannya tidak menyenangkan dan cukup melelahkan. Tetapi, menjaga kebersihan rumah penting untuk kesehatan tubuh. Manfaatkan musim hujan ini sebagai momen untuk merapikan ruangan-ruangan yang mungkin sering Anda lewatkan saat melakukan bersih-bersih rumah.

Selain itu, Anda bisa merapikan kembali baju-baju yang terlihat berantakan di dalam lemari, atau memisahkan pakaian yang sudah tidak digunakan ke dalam boks. Anda juga bisa membersihkan kamar tidur dengan melakukan vakum untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Hal ini juga membantu mencegah Anda mengidap alergi serta menjaga kualitas udara di ruangan tetap bersih.

Baca juga: Pentingnya Aktivitas Fisik dan Rentang Waktu yang Diperlukan Saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Ini Dia Kegiatan Seru Untuk Anak-Anak Saat Di Rumah Saja


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait