Foto: Ashar/Ceknricek.com

Dalam Masa Rehabilitasi, Jefri Nichol Ikut Gabung di Film "Habibie & Ainun 3"

Ceknricek.com -- Jefri Nichol membuat kejutan. Ia tiba-tiba muncul di pemutaran perdana film "Habibie & Ainun 3" di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, (13/12). Kehadiran Jefri sontak memunculkan pertanyaan lantaran ia sedang menjalani masa rehabilitasi selama tujuh bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur. Usut punya usut ternyata Jefri ikut bermain di film tersebut.

"Bersyukur, bersyukur banget," ujar Jefri singkat saat dimintai komentar seputar kehadiran pada pemutaran perdana "Habibie & Ainun".

Jefri mengatakan sangat senang bisa bergabung dalam film trilogi "Habibie & Ainun". 

"Makasih semuanya, sangat hangat. Bahagia banget bisa bergabung di proyek Habibie & Ainun 3 ini. Karena aku ingat pas nonton Habibie Ainun yang pertama di bioskop benar-benar nangis apalagi di yang Habibie memeluk Ibu Ainun," jelas pemain film "Hit & Run" itu.

"Di situ itu benar-benar gong di film Habibie Ainun 1 dan enggak percaya aku bisa ikutan sama Mas Reza, Pak Manoj, Mas Hanung, Mas Lukman dan semuanya. Jadi bener-bener bersyukur bisa ada di sini dan bersyukur bisa ketemu dengan kalian orang-orang baik. Terima kasih," lanjutnya.

Baca Juga: Jefri Nichol Divonis 7 Bulan Penjara

Jefri Nichol berperan sebagai Ahmad dalam film Habibie & Ainun 3. Dia dikisahkan sebagai seseorang yang sangat mengagumi sosok Ainun dan menjadi orang terdekatnya.

Alasan Hanung Bramantyo Ajak Jefri Nichol

Hanung Bramantyo menjelaskan kehadiran Jefri Nichol ini memang disengaja sebagai sebuah kejutan. Menurutnya dalam setiap serial film Habibie & Ainun baik itu seri 1 dan 2 selalu memunculkan hal-hal yang baru, termasuk Jefri Nichol di Habibie & Ainun 3 ini.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Yang jelas saya juga kaget dan yang pasti ini blessing bagi kita semua. Dengan adanya Jefri, akhirnya dia bisa kembali lagi ke dunia hiburan dan sempet ya, sempet terharu aja akhirnya dia bisa melewati semuanya, melampaui semuanya dengan baik gitu aja," kata sutradara "Habibie & Ainun 3" itu.

Menurut Hanung, Jefri adalah seorang aktor yang hebat. Apa yang telah dialami oleh Jefri bisa menjadi bekalnya kelak untuk bisa bertahan di dunia hiburan.

"Ya selamat datang buat Jefri, semoga ini jadi pelajaran yang berharga sekali, karena aktor itu yang dibutuhkan ke depan tidak hanya tubuhnya, tidak hanya otaknya tapi pengalaman batin. Nah pengalaman batin yang dialami Jefri Nichol ini saya yakin tidak dialami oleh aktor-aktor seusia Jefri," jelas suami Zaskia Adya Mecca itu.

Hanung juga melihat perubahan dalam diri pemain film "Hit & Run" tersebut. Dia berharap karier Jefri di dunia film bisa kembali seperti semula.

"Sekarang dia lebih kurus, beda aja cara pandangnya. Ketika saya tanya, 'Habis ini mau main film apa lagi?' Dia bilang, saya mau fokus di Habibie Ainun dulu ya udah kebetulan sekali. Semoga film ini bisa mengembalikan Jefri kembali," kata Hanung.

Untuk diketahui, dalam pemutaran perdana tersebut, Jefri juga mendapat pengawalan ketat dari pihak rumah produksi MD Pictures.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait