Foto : Istimewa

Dampak Penutupan Jalan di MK, Lalin di Depan Masjid Istiqlal Padat Merayap

Ceknricek.com -- Dampak penutupan beberapa ruas jalan berkaitan dengan sidang Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6), terjadi penumpukan di depan ruas jalan depan Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan mulai dari depan Stasiun Gambir, arah kiri ke Istana Merdeka di tutup, dialihkan ke kanan ke arah Lapangan Banteng, namun karena volume kendaraan yang sangat banyak terjadi penumpukan sampai simpang Katedral yang mengarah ke Pasar Baru.

Terlihat penumpukan tidak hanya terjadi pada kendaraan roda empat namun juga kendaraan roda dua, terlihat juga beberapa kendaraan roda dua nekat melawan arus guna mencari akses terdekat ke tujuannya.

Foto : Istimewa

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M. Nasir, menyebut hingga saat ini arus lalu lintas terpantau normal, meski terjadi penutupan Jalan Medan Merdeka Barat. "Masih berjalan normal," ujar Nasir kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/6).

Meski demikian, dia juga mengakui terdapat beberapa titik ruas jalan yang terkena imbas dari penutupan itu. Kemacetan terpantau terjadi di sekitar depan Stasiun Gambir arah Lapangan Banteng.

"Meriah di depan Stasiun Gambir arah ke Lapangan Banteng karena di depan yang mengarah ke Merdeka Utara ditutup dan diluruskan ke Lapangan Banteng," katanya.



Berita Terkait