Demo Kembali Berlangsung, Jokowi Pilih Tinggal di Bogor | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Demo Kembali Berlangsung, Jokowi Pilih Tinggal di Bogor

Ceknricek.com -- Demo penolakan Omnibus Law UU Ciptaker kembali digelar Rabu, 28 Oktober 2020. Meski demikian, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi)  hari ini tidak berada di Istana. Jokowi memilih tinggal di Istana Kepresidenan Bogor karena memang tidak ada agenda kegiatan kenegaraan.

“Tidak ada (agenda), bersama keluarga saja," kata Heru dalam keterangannya.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memberikan batas waktu 8x24 jam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera membuat Perppu terkait UU Ciptaker. Jika tidak maka BEM SI akan melakukan demonstrasi di hari sumpah pemuda, 28 Oktober 2020.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

BEM SI telah melakukan dua kali demo penolakan terkait UU Ciptaker yaitu pada tanggal 6-8 Oktober 2020 bersama serikat buruh Indonesia dan pada tanggal 20 Oktober 2020 di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir Jakarta Pusat.

Aksi demo hari ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, di kawasan Monumen Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi membawa tuntutan mendesak Presiden Jokowi segera mencabut UU Cipta Kerja.

Baca juga: Distorsi Demokrasi 


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait