Depay Milik Barcelona | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Depay Milik Barcelona

Ceknricek.com -- Setelah mau melepas 12 pemainnya, Barcelona dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Memphis Depay. Rencananya, Depay bakal mengisi lini depan Barcelona mulai musim 2020/2021. Dia dipastikan akan hijrah ke Camp Nou setelah Olympique Lyon menerima proposal El Azulgrana yang bisa bernilai 30 juta euro.

Kabar yang beredar, sudah tercapai kesepakatan antara Barcelona dan Lyon terkait transfer Depay. Blaugrana nantinya menyetor dulu sebesar 25 juta euro, sedangkan 5 juta euro lagi akan dibayarkan jika klausal atau persyaratannya terpenuhi.

Itu berarti penyerang asal Belanda itu secara teknis sudah menjadi anak asuh Ronald Koeman yang merupakan kompatriotnya. Depay akan menemani Lionel Messi sebagai pengganti Luis Suarez yang konon bakal pergi ke Italia.

Baca juga: Susah Dapatkan Suarez, Juventus Bidik Dzeko?

Bergabungnya bekas bomber Manchester Unted (MU) itu bisa diartikan Barcelona telah menepati janjinya kepada Koeman. Sebab, salah satu syarat agar mantan pelatih Timnas Belanda itu mau menggantikan Quique Setien adalah harus merekrut Depay.

Dengan catatan 15 gol dari total 22 laga pada musim lalu, ditambah tiga gol dari dua pertandingan di awal kampanye musim 2020/2021, pemain berusia 26 tahun itu dinilai layak menjadi tandem La Pulga.

Depay dinilai lebih efisien dari Antoine Griezmann yang cuma mengemas 15 gol dari 48 laga pada debut musimnya bersama Barcelona. Kehadirannya diharapkan bisa meningkatkan daya saing Blaugrana setelah menutup kompetisi tanpa gelar. Datangnya Depay juga membuat Barcelona telah merogoh 133 juta euro untuk membeli lima pemain selama dibukanya bursa transfer musim panas. Klub Katalan itu sebelumnya sudah merekut Pedri (5 juta), Francisco Trincao (31 juta), Matheus Fernandes (7 juta) dan Miralem Pjanic (60 juta).

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait