Di Usia 79 Tahun Ivo Nilakreshna Bakal Gelar Konser Tunggal | Cek&Ricek
Foto: grid

Di Usia 79 Tahun Ivo Nilakreshna Bakal Gelar Konser Tunggal

Ceknricek.com -- Ivo Nilakreshna kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Setelah 66 tahun berkarya, ia hadir dalam konser tunggal sambil berdonasi untuk negeri.

Sejumlah musisi lintas generasi mulai dari Afgan hingga Iwan Fals akan meriahkan konser tersebut. Menurut rencana, konser bertajuk "Kisah Tjinta: A Tribute to Ivo Nilakreshna" itu akan dilaksanakan 31 Januari 2020 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

"Saya bersyukur kepada Allah dikasih rezeki, dikasih suara masih bagus, masih bisa nyanyi di umur sekarang ini," kata Ivo dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/1).

Ivo mengatakan sebagian dari hasil konsernya akan didonasikan untuk pemberdayaan masyarakat di sejumlah wilayah Papua. Mudah-mudahan dengan konser ini biar sedikit demi sedikit bisa berbagi rezeki dengan mereka. Itulah niat saya," kata dia.

Di Usia 79 Tahun Ivo Nilakreshna Bakal Gelar Konser Tunggal
Sumber: Antara

Konser tersebut akan dimeriahkan oleh Rossa, Andien, Yuni Shara, Elfa's Singer, Bivo, dan Riri. Sementara Addie MS bersama Twilite Orchestra akan mengiringi lagu-lagu karya Ivo Nilakreshna di atas panggung. "Saya merasa bersyukur walaupun sudah tua bangka tapi bisa duduk bareng Mas Iwan, dan Mas Addie," ujar Ivo.

Ivo Nilakreshna tercatat sebagai artis pertama Indonesia yang go international dengan menandatangani kontrak 10 tahun dengan label rekaman Philips International.

Baca Juga: Iwan Fals, Slank dan Armada Ramaikan Konser "Akhir Kisah Cinta Si Doel"

Lahir di Medan, Sumatera Utara, 31 Januari 1940, pemilik nama asli Ivo Fauziah Hanum ini, mengawali kariernya pada tahun 1956, dengan mengikuti pemilihan Bintang Radio di Medan. Ia terpilih menjadi juara pertama Pemilihan Bintang Radio se-Jakarta pada 1964. 

Di Usia 79 Tahun Ivo Nilakreshna Bakal Gelar Konser Tunggal
Sumber: Istimewa

Pada tahun 1963, ia bergabung dengan TVRI Stasiun Pusat Jakarta. Ivo tampil di berbagai macam acara, seperti: Sejenak Bersama, Hiburan Malam, Irama Keroncong, Irama Melayu, Jazz, Dari Masa Ke Masa, Irama Gurun Sahara, Lagu & Pencipta, dan sebagainya.

Selain TVRI Pusat Jakarta, Medan, dan Palembang, Ivo juga tampil di TV Malaysia (1962 dan 1969), TV Hongkong (1962), TV Manila (1962), TV Tokyo (1982 dan 1965), TV Singapura (1962-1979) dan TV Amsterdam (1968).

Wikipedia menulis, Ivo juga mengelola perusahaan rekaman dan periklanan miliknya, PT Nilakreshna Entertainment. Kedudukannya sebagai pengusaha, membawanya duduk dan menjabat berbagai posisi di organisasi IKARI, DPD-Jaya Perbumi dan IWAPI.

Ivo merupakan salah seorang dari sedikit pernyanyi Indonesia yang mampu bertahan lebih dari setengah abad. Dia sudah mengeluarkan lebih dari 100 album keroncong, pop, dan jazz, dalam kiprahnya selama 66 tahun. Sepanjang kariernya ia sudah menciptakan tak kurang dari 200 judul lagu.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait