Erick Thohir Resmikan Stasiun Terpadu di Jakarta | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Erick Thohir Resmikan Stasiun Terpadu di Jakarta

Ceknricek.com -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Rabu (17/6) meresmikan stasiun terpadu di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Sudirman, Jakarta.

"Stasiun terpadu ini menunjukkan telah terbangunnya ekosistem yang sehat antara BUMN, BUMD, dan pihak swasta dalam memberikan layanan transportasi terintegrasi bagi masyarakat," ujar Erick dikutip dari Antara.

Erick menyampaikan stasiun terpadu itu merupakan kerjasama antara BUMN melalui PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Pemprov DKI melalui PT MRT Jakarta (Perseroda) mengenai usaha patungan untuk mengelola stasiun terpadu di ibu kota.

Erick Thohir Resmikan Stasiun Terpadu di Jakarta
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Lebih lanjut dia juga menerangkan keinginan agar Jakarta memiliki sistem pengelolaan transportasi terpadu yang saling terhubung itu merupakana keinginan Presiden Jokowi.

Selain membenahi empat stasiun pelopor agar konektivitas transportasi berjalan lancar, ia menyampaikan di tiap stasiun terpadu juga dilakukan penataan lokasi demi kenyamanan para penumpang saat menunggu.

Erick Thohir Resmikan Stasiun Terpadu di Jakarta
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca juga: Penumpang KAI Dari dan Ke Jakarta Wajib Miliki SIKM

Penataan lokasi itu anatar lain dengan pemanfaatan lahan untuk pengendapan dan naik-turun ojek online, ojek pangkalan, bajaj, bus kecil (Jak Lingko dan regular), lokasi halte transjakarta, mikrotrans, dan lain-lain.

Ia menambahkan tak hanya penataan jalur naik-turun angkutan umum, penataan fasilitas dan sarana-prasarana juga telah dilakukan.

“Misalnya, membenahi selasar dan fasilitas pejalan kaki, lay bay bus Transjakarta, penyediaan rambu pengarah hingga penataan pedagang kaki lima,“ pungkas Erick.

Selain Erick Thohir hadir juga dalam peresmian itu yakni Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodko, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait