Gemerlap Gaun Putri Eswatini Saat Berkunjung ke Istana Negara | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Antaranews

Gemerlap Gaun Putri Eswatini Saat Berkunjung ke Istana Negara

Ceknricek.com -- Gaun Putri Eswatini dengan aksen bulu warna hitam dan delegasi perempuan yang mendampingi Raja Eswatini Mswati III dalam kunjungan kehormatannya kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, menarik perhatian para wartawan dan semua yang hadir.

Raja Eswatini Mswati III tiba di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10), sekitar pukul 10.20 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Raja Eswatini menjadi tamu kehormatan terakhir yang diterima Jokowi sebelum pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. Ia juga akan menjadi salah satu pemimpin negara yang hadir dalam acara pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI.

Sumber: Media Indonesia

Raja bergelar Yang Mulia Ngwenyama (Raja) eSwatini itu didampingi oleh sejumlah delegasi perempuan termasuk istri dan putrinya. Gaun mereka menjadi pusat perhatian karena tampak indah memperlihatkan lekuk tubuh termasuk Putri Eswatini Sikhanyiso Dlamini.

Putri sulung Raja Mswati III yang lahir di Mbabane 1 September 1987 itu mengenakan gaun dominan hitam dengan berhiaskan permata warna-warni dipadu dengan ekor gaun bulu warna hitam.

Kerajaan Eswatini

Wikipedia menulis, Kerajaan Eswatini atau Kerajaan Swaziland (nama alternatif: Swazilandia) adalah sebuah negara kecil di selatan Afrika yang tidak memiliki pantai dan terletak di antara Afrika Selatan di sebelah barat dan Mozambik di timur.

Sumber: Media Indonesia

Eswatini mempunyai pemandangan alam yang beragam; dari pegunungan di sepanjang perbatasan Mozambik hingga sabana di sebelah timur dan hutan hujan di barat laut. Beberapa sungai mengaliri negara ini, misalnya Sungai Lasutfu Dengan 50.000 penduduk, Mbabana, Ibu Kota Swaziland, merupakan kota terbesar, kota lainnya termasuk Manzini, Lobanda, dan Siteki.

Raja Mswati III merupakan raja absolut terakhir di Afrika yang tersisa. Ia diketahui mempunyai 14 istri dan 25 anak. Gaya hidup mewahnya menjadi sorotan lantaran 63 persen dari total 1,3 juta jiwa masyarakat Eswatini masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Sumber: Istimewa

Baca Juga: PM Singapura dan PM Kamboja Lakukan Kunjungan Kehormatan Kepada Presiden Jokowi

Pada 2011, Raja Mswati III mengusir istrinya yang ke-12 , Nothando Dube, karena diduga berselingkuh. Sementara istri ke-8, Senteni Masango, memutuskan bunuh diri pada 6 April 2018. Ia diduga memilih mengakhiri hidupnya lantaran kecewa dilarang menghadiri pemakaman saudarinya yang wafat sepekan sebelumnya.

Dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, Raja Mswati III ditemani oleh istrinya yang ke-14, Siphelele Mashwama. Dalam pertemuan bilateral, ia mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua.

"Rata-rata pembicaraan yang disampaikan adalah beliau-beliau para tamu menyampaikan tentunya ucapan selamat kepada presiden untuk masa jabatan berikutnya dan beliau semuanya yakin bahwa presiden dan wapres akan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait