Gibran Persiapkan Stadion Manahan untuk Piala Menpora 2021 | Cek&Ricek
Foto: Antara

Gibran Persiapkan Stadion Manahan untuk Piala Menpora 2021

Ceknricek.com -- Pemerintah Kota Surakarta segera mempersiapkan Stadion Manahan Solo karena menjadi salah satu dari empat daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Menpora 2021 yang rencananya digelar mulai 21 Maret.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Stadion Manahan Solo dipilih sebagai salah satu stadion untuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021, selain Stadion Jalak Harupat Bandung, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kami telah melakukan komunikasi dengan Menpora, Zainudin Amali, terkait pelaksanaan Piala Menpora. Solo dalam pelaksanaan Piala Menpora menjadi salah satu tuan rumah," kata Gibran di solo, Rabu (3/3/21) dikutip dari Antara.

Penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 merupakan turnamen pramusim sebelum kompetisi, dan Stadion Manahan Solo rencananya akan menjadi tempat pembukaan turnamen tersebut pada 21 Maret. Ada kemungkinan pelaksanaan semifinal dan final juga digelar, di Stadion Manahan Solo.

Gibran menyampaikan pemkot Surakarta segera mempercepat perbaikan Stadion Manahan Solo terutama menambah lampu penerangan lapangan stadion dengan menyesuaikan standar FIFA. Stadion Manahan Solo juga sebagai terpilih venue Piala Dunia U-20 pada 2023.

Menurut Gibran, di Stadion Manahan Solo sedang dilakukan perbaikan dengan menambah lampu penerangan yang kurang, dan diharapkan segera cepat selesai.

Turnamen Piala Menpora 2021, kata Gibran digelar tanpa penonton karena masih dalam masa pendemi Covid-19. Kalau Piala Menpora ini berhasil, maka Liga 1 musim 2021/2022 bisa dimulai pada Juni mendatang.

Baca juga: Gibran Prioritaskan Pembangunan Rel Layang Joglo Solo

Baca juga: Gibran Klaim Penyebaran Covid-19 di Solo Terkendali


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait