Google Meet Kini Bisa Diakses dari Gmail Android | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Google Meet Kini Bisa Diakses dari Gmail Android

Ceknricek.com -- Layanan konferensi video Google Meet kini bisa diakses langsung lewat aplikasi Gmail di ponsel Android.

Layanan Meet di Gmail, sudah bisa digunakan sejak beberapa waktu belakangan, syaratnya, pengguna harus memperbarui aplikasi Gmail ke versi terkini di Google Play Store.

Integrasi ini mempermudah konferensi video lewat layanan Google, pengguna tidak harus memasang aplikasi Meet untuk panggilan video, demikian tulis laman berita Antara Selasa (11/8/20).

Baca juga: Google Luncurkan Ponsel 5G, Pixel 4a dan 5, Harga Sekitar Rp 7,3 Juta

Diketahui, Google menambah tab baru di bagian bawah Gmail, berisi Mail untuk membuka email dan Meet.Klik Meet, pengguna akan langsung dibawa ke layanan konferensi video tersebut.

Google juga memberikan dua pilihan untuk konferensi video, yaitu panggilan baru atau ikut (join) panggilan dengan memasukkan kode.

Pengguna bisa mulai panggilan video Meet di Gmail dengan membagikan kode ke teman-teman yang ingin diajak konferensi video.

Google sudah mengumumkan rencana perombakan ulang Gmail sejak Juli lalu agar aplikasi ini mendukung penggunanya saat bekerja dari jarak jauh.

Juli lalu, integrasi Meet ke Gmail baru bisa dirasakan segelintir pengguna iOS.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait