Grup J-Pop AAA Jepang Berencana Bubar Akhir Tahun 2020 | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Grup J-Pop AAA Jepang Berencana Bubar Akhir Tahun 2020

Ceknricek.com -- Grup J-pop AAA dari Jepang mengumumkan akan berpisah pada 31 Desember 2020. Keputusan itu diambil karena kelima anggotanya akan menempuh jalan untuk bersolo karier.

AAA debut pada 2005 lewat single Blood on Fire dalam formasi enam orang, lima lelaki dan satu perempuan. Mereka mencapai kesuksesan, bahkan tampil di acara festival musik bergengsi akhir tahun Kohaku yang tayang di saluran NHK.

"Lima anggota AAA yang tersisa sudah berusia 30-an dan memutuskan untuk menjalani karier mereka di jalan masing-masing," kata AAA seperti dikutip dari kantor berita Kyodo, Rabu (15/1).

Foto: Istimewa

Baca Juga: One Ok Rock Asal Jepang Bakal Gelar Konser di Jakarta

Keputusan AAA untuk bubar muncul setelah kepergian anggota yang juga pemimpin grup, Naoya Urata, pada 31 Desember 2019.

"Ini adalah pengumuman mendadak bagi semua orang yang selalu mendukung kami, tapi kami tetap akan memberikan penampilan terbaik dengan rasa syukur yang sama tahun ini," tulis AAA dalam pernyataan resminya.

AAA kepanjangan Attack All Around bernaung di label Avex. Debut mereka pada 14 September 2005 mendapat sambutan baik, di dalam dan luar Jepang. Mereka bahkan menerima "Best Newcomer Award" d7 47th Japan Record Awards 2005. September sampai Desember tahun yang sama merilis single setiap bulan, ditambah photobook dan album pertama, Attack, Januari 2006.

Misako Uno, pemeran utama wanita, tampil bersama Sarah Michelle Gellar dalam film The Grudge 2 pada 2006. Dia memainkan salah satu dari 3 gadis sekolah dan semua dialognya dalam bahasa Inggris.

Kini, sebagian prestasi yang diraih AAA hanya tinggal catatan manis, setelah mereka memutuskan bubar akhir tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait