Hasil NBA LA Clippers Kalahkan LA Lakers | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Hasil NBA LA Clippers Kalahkan LA Lakers

Ceknricek.com -- Juara bertahan NBA, Los Angeles Lakers, memulai musim NBA 2020-2021 dengan kekalahan saat menghadapi tetangga mereka, Los Angeles Clippers, pada Rabu (23/12/20) pagi WIB. Los Angeles Lakers harus mengakui tunduk 116-109 dari Los Angeles Clippers. 

Ini adalah laga kompetitif pertama LA Lakers setelah kemenangan 4-2 atas Miami Heat di NBA Finals musim lalu. Kemenangan tersebut merupakan kali pertama para pemain LA Lakers meraih cincin juara NBA dalam satu dekade terakhir. Sebelum laga, Los Angeles Lakers menetapkan bahwa mereka akan tetap menutup banner juara NBA ke-17 kali hingga setelah para fans diperbolehkan kembali masuk ke Staples Center.

"Kami tak akan menunjukkan banner tersebut karena kami ingin para fans ada untuk menyaksikannya," ujar presiden operasi bisnis LA Lakers, Tim Harris, kepada ESPN.

"Suatu kejuaraan menjadi milik tim, menjadi milik pemain, dan menjadi milik fans."

Selain itu, Lakers juga menunjukkan cincin juara mereka yang penuh detail dan sentuhan terhadap momen-momen Lakers sepanjang 2020. Penekanan ada di penghormatan khusus terhadap Kobe Bryant yang meninggal pada awal tahun ini.

Los Angeles Lakers menghadapi laga ini dengan skuad lengkap tanpa satu cedera pun. Sementara itu, Clippers tanpa Marcus Norris yang menderita cedera lutut. Los Angeles Lakers langsung menurunkan point guard Dennis Schroder yang baru saja ditukar dari Oklahoma City Thunder.

Hasil ini terhitung luar biasa mengingat Clippers kalah dalam ketiga laga pramusim mereka, termasuk dua kali pertemuan kontra Lakers pada 11 dan 13 Desember. Clippers juga kalah dalam tiga laga terakhir mereka musim kemarin pada duel semifinal wilayah kontra Denver Nuggets. Namun, hasil ini mengulang opening night musim 2019-2020 saat Lakers juga kalah dari Clippers dengan skor 112-102. Lakers kemudian bangkit dan memenangi 7 laga setelah itu.

Baca juga: Majalah Time Nobatkan LeBron James Atlet Terbaik 2020

Baca juga: LeBron James Perpanjang Kontrak di LA Lakers



Berita Terkait