Helikopter Balai Besar Kalibrasi terguling, Tidak Ada Korban Jiwa | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Ilustrasi: Sebuah Helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan terguling di landasan Bandara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (13/9/21). ANTARA/Handout/aa.

Helikopter Balai Besar Kalibrasi terguling, Tidak Ada Korban Jiwa

Ceknricek.com -- Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengonfirmasi insiden jatuhnya helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada Senin (13/9/21).

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan yang terguling," kata Adita ketika dihubungi Antara, Senin.

Adita mengatakan helikopter tersebut terguling saat melakukan kegiatan pelatihan rutin.

Ia juga menyampaikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot, dan teknisi, dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Saat ini, lanjut dia, Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah berada di lokasi kejadian.

"Saat ini otoritas bandara dan KNKT telah berada di lokasi untuk investigasi awal," ujarnya. (Antara)


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait